Kamis, 16/05/2024 12:25 WIB

Ferdinand Sebut Bukayo Saka Lebih Apik Ketimbang Duo MU

Ferdinand Sebut Bukayo Saka Lebih Apik Ketimbang Duo MU

Bukayo Saka, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford (Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menyebut bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, memiliki performa lebih baik daripada duo Setan Merah, Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Saka memainkan peran kunci dalam awal brilian Arsenal di Liga Inggris musim ini. Walhasil, The Gunners duduk di puncak klasemen dan unggul empat poin dari juara bertahan Manchester City dalam 10 pertandingan.

Pemain sayap Arsenal itu memiliki empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, sementara Sancho dan Rashford masih berjuang untuk tampil mengesankan Setan Merah secara konsisten.

"Dalam performa ini , Anda tidak dapat melihat melewati Saka di posisi sayap kanan," kata Ferdinand dikutip dari Goal pada Rabu (19/10).

"Dia adalah pemain sayap yang, ketika dia mendapatkannya, saya telah menontonnya beberapa kali secara langsung tahun ini. Insting dan niat pertamanya adalah untuk melewati Anda. Kami (Man United) sepertinya tidak memiliki imajinasi di daerah-daerah tersebut," ujar dia.

"Saat ini, kami berada di posisi itu dan sayangnya bagi kami, pemain sayap kami berpaling dari itu. Mereka tidak membunuh bek sayap. Mereka tidak menguliti mereka. Tim terbaik menunggu momen itu dalam permainan," lanjut dia.

"Dan Anda mungkin hanya mendapatkan dua atau tiga momen di mana mereka berdiri sebagai full-back up. Saka melakukannya saat ini dan juga siapapun di liga dan berkata benar, saya akan membuat Anda hantu. Saat ini, pemain sayap kami tidak melakukan itu."

Saka tampaknya akan menjadi pemain penting bagi Inggris di Piala Dunia, dan tidak ada jaminan Rashford dan Sancho akan masuk skuat tim asuhan Gareth Southgate.

Kedua pemain tersebut tidak masuk dalam seleksi Three Lions terakhir untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Italia dan Jerman pada September lalu.

KEYWORD :

Bukayo Saka Jadon Sancho Marcus Rashford




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :