Minggu, 28/04/2024 01:21 WIB

Anies-Ariza Potong Tumpeng "Terima Kasih Jakarta"

Perpisahan Anies-Ariza potong tumpeng

Anies Baswedan dan Ariza Patria didampingi sang istri melakukan pemotongan tumpeng di atas panggung depan balai kota. (Foto istimewa Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan dirinya telah menerima mandat dari warga Jakarta selama lima tahun untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh agar dapat menunaikan semua yang dijanjikan.

"Hari ini 16 Oktober 2022 tepat lima tahun kemudian, ini adalah masa penghabisan bagi saya dan Pak Ahmad Riza Patria dalam memimpin Jakarta. Izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kembali kepada warga Jakarta, doakan kami dan jadilah saksi bagi kami pada saat kami mempertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,"ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub Ariza Patria resmi menutup acara bertajuk "Terima Kasih Jakarta" untuk melepas masa jabatan keduanya dengan masyarakat di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Terlihat, Anies dan Ariza Patria didampingi sang istri melakukan pemotongan tumpeng di atas panggung depan balai kota. Tampak ratusan masyarakat ikut menyaksikan pemotongan tumpeng tersebut. Sebelumnya, digelar doa bersama yang dipimpin oleh ustaz Muklis.

Tak lupa diri nya turut mengucapkan terima kasih atas dukungan, kritik serta saran dari berbagai pihak. Anies mengaku dirinya tak akan pernah berhenti bekerja untuk Indonesia usai melepas jabatan di DKI Jakarta.

"Karena itu di hari terakhir masa tugas kami di sini izinkan saya menyampaikan dengan lantang dan dari lubuk hati yang terdalam terima kasih Jakarta. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan secara khusus izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada semua hadir hari ini, yang berkumpul di balai kota ini, yang terlalu banyak untuk disebut satu per satu,"ucap dia.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang akan purnatugas pada Minggu 16 Oktober 2022. Penunjukkan Heru Budi Hartono itu berdasarkan hasil sidang tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

KEYWORD :

Anies Baswedan Ariza Patria perpisahan Terima Kasih Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :