Minggu, 19/05/2024 14:22 WIB

Relawan Beta Suka Anies - AHY Deklarasikan Dukungan di Kota Ambon

Ada sekitar ratusan relawan berkaos bertulisan

Penggagas Relawan Beta Suka Anies - AHY, Michael Wattimena (kanan). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wacana duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mulai bermunculan. Salah satunya datang dari wilayah Indonesia Timur, Kota Ambon Provinsi Maluku.

Relawan yang mengatasnamakan "Beta Suka AA (Anies-AHY) mendeklarasikan dukungan terhadap duet pasangan Anies-AHY. Ada sekitar ratusan relawan berkaos bertulisan " Beta Suka` AA" lengkap dengan foto Anies-AHY. Mereka menilai Anies-AHY merupakan pasangan muda yang cocok dan bisa membawa perubahan serta perbaikan untuk bangsa dan tanah air.

"Ya kita tahu harga-harga bahan pokok perlahan - perlahan bahan pokok terus naik, belum lagi bahan bakar minyak yang harganya membuat masyarakat tersakiti," tegas pengagas Relawan Beta Suka` AA Michael Wattimena dalam keterangan resminya, Jumat (14/10).

Dia melanjutkan, duet Anies - AHY juga sangat diyakininya mampu melakukan perubahan dan perbaikan untuk bangsa.

“Sosok Anies dan AHY sebagai capres dan wapres yang mengatasi permasalahan di tanah air," papar mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi Demokrat ini.

Lanjut pria yang disapa BMW ini, antusias masyarakat begitu besar dan berharap pasangan Anies - AHY bisa berduet.

"Pastinya yang saya rasakan saat bertemu dengan masyarakat mereka rata-rata ingin duet Anies-AHY sebagai capres dan Wapres di pemilu 2024 besok. Jadi kita akan dorong terus dan kawal, bahkan kita akan sosialisasikan tidak hanya di Ambon, melainkan di wilayah Indonesia Timur seperti Papua Barat, Papua, NTT," paparnya.

Deklarasi dukungan ini juga merupakan komitmen dan keyakinan bahwa Anies-AHY dapat memperbaiki bangsa yang makin terpuruk, terlebih pasca kenaikan BBM.

"Kita lihat sosok Bung Anies yang berhasil menata Jakarta, dan pengalamannya. Dan Mas AHY tokoh muda sebagai Ketum Partai Demokrat dan peraih bintang saat di militer yang mempunyai visi begitu besar perubahan dan perbaikan. Sehingga dua perpaduan ini diyakini membawa semangat untuk kita semua," tegas pengurus DPP Partai Demokrat ini.

Tak hanya itu, BMW juga yakin Anies - AHY dapat menjaga keutuhan bangsa sebagai rumah besar bagi semuanya.

"Anies-AHY juga mempunyai komitmen mewujudkan cita-cita luhur untuk melindungi segenap bangsa. Dan yang paling penting mampu menyiapkan lapangan pekerjaan, menurunkan angka kemiskinan, serta meningkatkan sumber daya manusia dan melestarikan sumber daya alam," katanya.

Khusus untuk Maluku, BMW yakin Anies - AHY mampu mewujudkan Maluku lumbung ikan nasional. Hal itu pula yang menjadikan para relawan berkeiginan pasangan Anies-AHY dapat terwujud sebaga bakal capres dan wapres di pemilu 2024.

Seperti diketahui, Anies saat ini sudah didukung oleh Partai Nasdem sebagai Capres. Dan saat ini Anies diberikan mandat untuk mencari pasangan idelanya sebagai cawapres, salah satunya yang ramai digadang-gadang yaitu Ketum Partai Demorkat AHY.

Berbagai elemen yakin Anies akan berduet dengan AHY atas dukungan koalisi Nasdem, PKS dan Partai Demokrat. Dari tingkat survey cawapres, AHY juga merupakan Cawapres potensial, baik popularitas dan ektabilitasnya.

 

KEYWORD :

Partai Demokrat AHY Anies Baswedan Pemilu 2024 Relawan Beta Suka Anies - AHY Michael Wattimen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :