Selasa, 30/04/2024 19:27 WIB

Los Angeles Laporkan Kematian Pertama Cacar Monyet

Los Angeles laporkan kematian pertama cacar monyet.

Tabung reaksi berlabel Monkeypox virus positive terlihat dalam ilustrasi ini yang diambil pada 23 Mei 2022. (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)

JAKARTA, Jurnas.com - Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles mengatakantelah mengkonfirmasi kematian pertama di daerah itu yang disebabkan cacar monyet, dengan mengatakan bahwa individu tersebut mengalami gangguan kekebalan yang parah dan telah dirawat di rumah sakit.

Departemen mengatakan telah membuat keputusan bahwa kematian di Los Angeles County adalah karena cacar monyet bersama dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, yang tidak segera menanggapi permintaan komentar.

"Warga itu mengalami gangguan kekebalan yang parah dan telah dirawat di rumah sakit," kata departemen itu dalam sebuah pernyataan.

Ini adalah kematian kedua yang diketahui dari seseorang yang didiagnosis dengan penyakit ini di AS. Texas bulan lalu melaporkan kematian pertama pada orang dengan gangguan kekebalan yang parah yang didiagnosis menderita cacar monyet.

Kasus Texas masih dalam penyelidikan untuk melihat peran apa yang dimainkan monkeypox dalam kematian tersebut.

Cacar monyet jarang berakibat fatal, tetapi orang dengan sistem kekebalan yang lemah mungkin lebih mungkin untuk sakit parah atau meninggal, kata pejabat kesehatan.

Siapa pun dapat terinfeksi cacar monyet, yang menyebar melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Hampir semua lebih dari 21.985 kasus cacar monyet di AS terjadi di antara pria gay, biseksual, dan pria lain yang berhubungan seks dengan pria, menurut CDC.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Los Angeles Kematian Cacar Monyet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :