Minggu, 19/05/2024 14:21 WIB

Kata Tuchel usai Dipecat Chelsea: Saya Merasa Hancur

Kata Tuchel usai Dipecat Chelsea: Saya Merasa Hancur

Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Chelsea FC)

London, Jurnas.com - Thomas Tuchel akhirnya muncul ke publik usai dipecat dari kursi pelatih Chelsea. Sebagai gantinya, The Blues menunjuk mantan pelatih Brighton, Graham Potter.

Dalam pernyataannya pada Senin (12/9), Tuchel mengungkapkan bahwa Chelsea adalah klub yang sudah dia anggap seperti rumah, baik secara profesional maupun pribadi. Inilah alasan pemecatan itu dianggap membuatnya hancur.

"Saya merasa hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir. Ini adalah klub di mana saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, para pemain, dan pendukung yang membuat saya merasa sangat disambut sejak awal," ujar Tuchel dikutip dari Goal.

"Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan dalam membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub akan tetap bersama saya selamanya. Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan selama 19 bulan terakhir akan selalu ada di sebuah tempat khusus di hati saya," imbuh dia.

Chelsea berpisah dengan Tuchel menyusul performa buruk tim sejak awal musim ini. Dia hanya mengumpulkan 10 poin dari total enam pertandingan Liga Premier. Pertandingan terakhirnya ialah kekalahan mengecewakan dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Sebagai pengganti, The Blues sudah menyiapkan Potter yang memutuskan berpisah dengan Brighton. Pelatih yang mengawali karir dengan membesut klub Swedia itu dibayar 22 juta euro untuk jasanya, dengan durasi kontrak lima tahun ke depan.

Untuk sementara, Tuchel diperkirakan bakal menghabiskan waktunya lebih banyak bersama keluarga, sembari menunggu tawaran dari klub-klub top Eropa dalam beberapa bulan mendatang.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Chelsea Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :