Kamis, 02/05/2024 11:33 WIB

Orlando Dituding Mata-matai Latihan Sacramento

Orlando Dituding Mata-matai Latihan Sacramento

Piala AS Terbuka (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Menjelang final Piala AS Terbuka, Orlando City dituding memata-matai latihan Sacramento Republic FC. Insiden ini terjadi setelah karyawan Orlando City ketahuan menonton latihan klub non-MLS tersebut.

Kendati ada keberatan dari pihak Sacramento, karyawan tersebut kabarnya tetap berada di lokasi latihan dalam waktu lama. Sesi latihan Senin lalu, merupakan sesi terakhir klub sebelum kick-off.

"Klub telah diberitahu tentang masalah sesi latihan Sacramento dan bekerja sama dengan US Soccer," kata Orlando City dikutip dari Goal pada Kamis (8/9).

Untuk diketahui, Sacramento Republik FC berambisi menjadi tim non-MLS pertama yang memenangkan Piala AS Terbuka sejak 1999 silam.

Dan insiden itu menambah intrik ke final Piala AS Terbuka yang paling dinanti dalam beberapa waktu, di saat Sacramento berupaya menjadi tim non-MLS pertama yang lolos ke Liga Champions CONCACAF.

Sementara itu, federasi sepak bola USOC secara teoritas dapat mendenda Orlando City atas insiden tersebut. Tapi masih perlu dilihat apakah ada hukuman yang akan diberlakukan. Yang jelas, laga kedua tim akan tetap berlangsung sesuai rencana.

Piala AS Terbuka adalah kompetisi sepak bola nasional tertua di Amerika Serikat. Pemenang dalam turnamen ini akan lolos ke babak grup Liga Champions CONCACAF.

KEYWORD :

Piala AS Terbuka Sacramento Orlando City Mata-mata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :