Senin, 13/05/2024 13:20 WIB

Kroos Sindir Klub-klub Liga Inggris: Gaji Tinggi, Minim Prestasi

Kroos Sindir Klub-klub Liga Inggris: Gaji Tinggi, Minim Prestasi

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos menyoroti Liga Inggris dan para pemain yang pindah ke liga papan atas tersebut guna mencari gaji tinggi.

Menurut dia, di saat Liga Inggris menawarkan gaji yang menggiurkan, nyatanya tim-tim Inggris berkinerja buruk di pentas Eropa. Yang terbaru, Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim 2021/2022.

"Uang TV meningkat secara signifikan di Inggris selama bertahun-tahun. Namun, itu tidak membuat tim Inggris memenangkan segalanya," kata Kroos dikutip dari Goal pada Selasa (6/9).

"Syukurnya, tidak semua pemain hanya memandang gaji, namun juga memenangkan banyak gelar dan berkembang lebih pesat lagi," imbuh dia.

Entah apa niat Kroos mempersoalkan hal ini. Yang pasti, mantan rekannya, Casemiro, memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu usai mendapatkan pinangan dari Manchester United (MU).

Dikatakan, MU tidak hanya menebus pemain Brasil itu dengan harga tinggi, melainkan pula memberikan gaji nyaris dua kali lipat daripada yang diterima sang pemain di Madrid.

Sebagaimana diketahui, klub-klub Liga Inggris memecahkan rekor transfer musim panas. Total, kalkulasi seluruh transfer Liga Inggris musim panas ini mencapai 1,9 miliar pounds, meningkat dari rekor sebelumnya 1,4 miliar pounds.

Klub-klub papan atas Liga Inggris juga menghabiskan uang lebih banyak daripada klub-klub La Liga, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman.

KEYWORD :

Toni Kroos Real Madrid Liga Inggris Minim Prestasi Gaji Tinggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :