Sabtu, 28/01/2023 20:08 WIB

Tau Tau Festival Kota Bandung, Bangkitnya Industri Musik Indonesia

Tau Tau Festivalakan hadir di Kota Bandung sebagai kebangkitan industri musik usai pandemi.

Tau Tau Festival di Kota Bandung. (Foto: Jurnas/Ist).

Bandung, Jurnas.com- Setelah dilanda pandemi Covid-19, tahun ini menjadi titik awal kebangkitan industri musik, khususnya di Bandung. Kekosongan selama pandemi itu yang membuat Tau Tau Festival hadir untuk memeriahkan kota Bandung.

Tau Tau Festival adalah sebuah festival musik yang digarap oleh Seraya Group, promotor yang berbasis di Bandung. Seraya Group memiliki latar belakang ekspertis di bidang event management, dari mulai konser, festival sampai MICE. Seraya Group bertujuan untuk memberikan pengalaman yang baru dan menyenangkan dengan beberapa festival yang sudah ada.

Hal tersebut menjadi semangat yang dibawa di Tau Tau Festival kali ini. Tau Tau Festival hadir untuk memberikan ‘perayaan’ kembalinya acara musik di kota Bandung.

“Perayaan adalah hal yang ingin kami angkat dari Tau Tau Festival 2022. Terutama, merayakan kembalinya acara musik di Bandung. Tema ini yang menjadi latar belakang diadakannya Tau Tau Festival ,” ujar Ghayyath Mujahid Uqbah, Project Manager dari Tau Tau Festival, Selasa, 30 Agustus 2022.

Tau Tau Festival akan diadakan tanggal 10 dan 11 September 2022  di Prabuwangi Park, Bandung dan akan hadir dengan 3 stage secara bersamaan. Untuk masing-masing stage-nya sendiri akan menghadirkan pengalaman dan deretan penampil yang bervariasi. Dengan konsep seperti ini, penonton yang hadir akan diberikan kebebasan untuk memilih pengalaman mereka sendiri saat berada di Tau Tau Festival.

Pada hari pertama, ada nama-nama beken seperti Efek Rumah Kaca, Feel Koplo, Mocca, Lomba Sihir, Nadin Amizah, Project Pop, Sal Priadi, Teddy Adhitya, The Sigit, Tiara Effendy, dan band rock legend God Bless yang siap menghibur para penonton nantinya.

Turut serta juga Tulus, Hindia, Kunto Aji, RAN, Jason Ranti, The Changcuters, The Panturas, OKAAY, .Feast, Amigdala, Arash Buana, Reruntuh, dan Rasukma yang siap memeriahkan hari kedua Tau Tau Festival.

Selain penampilan musik, Tau Tau Festival juga menghadirkan sesi karaoke pada satu segmen spesial, yaitu Karaoke Session yang dipandu oleh jagoan-jagoan karaoke set dan musisi beken seperti Ucup Pop x Onad, OOMLEO x Vincent & Desta bersama DJ Henry Foundation, KAROKNIGHT Lead by Naufal Ota, Club Dangdut Racun, Mooner x Hari Pochang, Opal Lapo x Ivan Fanny, Weekend Rounders dan masih banyak penampil lainnya.

Ghayyath Mujahid Uqbah selaku Project Manager dari Tau Tau Festival berharap bahwa Tau Tau Festival bisa menjadi stimulus untuk bangkitnya event di Bandung. Selain itu, Ghayyath juga berharap bahwa Tau Tau Festival akan menjadi event tahunan yang akan ditunggu para penikmat musik, khususnya di kota Bandung.

“Karena Tau Tau Festival berawal karena ada kekosongan di industri event khususnya musik di Bandung selama pandemi COVID-19 terjadi, harapannya Tau Tau Festival bisa jadi stimulus untuk bangkitnya event di kota bandung. Harapan lainnya, semoga Tau Tau Festival dapat menjadi event tahunan yang ditunggu karena penonton bisa merasakan experience festival yang berbeda dengan festival yang sudah ada sebelumnya ,” jelas Ghayyath yang berharap Tau Tau Festival jadi kalender tahunan acara music di Indonesia.

Untuk tiketnya, Tau Tau Festival memasang di harga Rp200.000/hari untuk kelas Festival dan Rp400.000/hari untuk kelas Prioritas. Tapi, penonton juga bisa membeli tiket 2 day pass dengan harga lebih murah tentunya. Untuk pembeliannya bisa melalui m.tiket.com.


TAGS : Tau Tau Festival Bandung




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :