Selasa, 14/05/2024 16:32 WIB

PPP Yakin Jokowi Beri Endorsment Ke Menteri Kabinet untuk Nyapres di Pemilu 20024

Buat saya, beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau partai politik itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini Presiden Joko Widodo takkan mendukung satu calon presiden (capres) saja. Dia yakin Jokowi akan mendukung siapa saja calon yang berpotensi maju di Pilpres 2024.

Adapun tokoh-tokoh yang dimaksud antaranya seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Buat saya, beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau partai politik itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial,” kata Arsul kepada wartawan, Jumat (5/8).

Menurutnya, Jokowi juga tak mungkin mendikte publik dengan hanya mendukung satu calon saja. Di samping itu, Jokowi juga masih menghormati partai politik.

“Ini juga penghormatan kepada suara publik termasuk suara-suara parpol juga untuk itu tadi, dengan tidak katakanlah kepada satu sosok saja,” demikian kata Arsul yang Anggota Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini Presiden Joko Widodo bakal merestui seluruh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya,” kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Rabu (3/8).

Diketahui, Cak Imin merupakan salah satu tokoh yang berminat maju sebagai capres 2024. Dukungan terhadap dirinya juga terus bermunculan, salah satunya dari Kota Ambon, Maluku, sejumlah elemen masyarakat mulai dari kelompok milenial Ambon, abang-abang ojek online, hingga Perempuan NU mendeklarasikan dukungan agar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu maju sebagai presiden.

 

KEYWORD :

Warta DPR Arsul Sani PPP Jokowi capres Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :