Senin, 29/04/2024 22:18 WIB

Mobil

Beginikah Penampakan Jeep Compass Terbaru

Jeep dikabarkan tengah memproduksi versi anyar crossover Compass dan Patriot pada akhir 2016 lalu. Kendaraan macho dan gagah ini sudah lama dinantikan para penggemarnya.

Spyshot Jeep Compass / Autoguide

Los Angeles - Jeep dikabarkan tengah memproduksi versi anyar crossover Compass dan Patriot pada akhir 2016 lalu. Kendaraan macho ini sudah lama dinantikan para penggemarnya di AS.

Belum resmi dirilis, namun sejumlah foto spy yang beredar seperti yang dilansir Autoguide, telah memperlihatkan sedretan model anyar tersebut sedang diangkut dengan truk. Tapi sayangnya mobil yang masih prototipe itu masih dibalut oleh stiker kamuflase sehingga sulit untuk melihat lebih jelas goresan garis desainnya.

Secara keseluruhan penampilan bagian bodi luar dari crossover kompak asal Negeri Paman Sam itu memang sekilas mirip dengan kakaknya, yaitu Jeep Grand Cherokee.

Rumornya platform yang digunakan juga merupakan milik Jeep Renegade, yang sudah dimelarkan, termasuk dimensi lebarnya. Dengan demikian, SUV anyar ini nantinya akan diposisikan di antara Jeep Cherokee yang lebih besar dan Jeep Renegade yang memiliki dimensi lebih kecil.

Kabar lain juga menyebutkan untuk dapur pacunya kemungkinan akan mengusung mesin 2.0-liter turbocharged empat silinder, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Sementara dari sisi penampakan interior yang berhasil terekam kamera, menunjukkan bagian jendela depan yang terlihat mempunyai kemiripan dengan milik Renegade. Meskipun begitu, model terbaru yang bakal menggantikan Crossover Compass ini, sampai sekarang masih belum terungkap namanya. [yog]

 

 

KEYWORD :

Jeep Compass Renegade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :