Kamis, 02/05/2024 10:15 WIB

Mobil

Jeep Wrangler Diesel Sanggup Minum BBM 12,1 Km/Liter

Populasi Jeep Wrangler yang beredar di Indonesia boleh dibilang paling banyak mengendong mesin bensin. Mobil racikan Negeri Paman Sam ini ternyata juga hadir dalam versi Diesel. Fitur andalan apa saja yang disematkan varian diesel ini?
 
 
 

Jeep Wrangler / indiancarsbikes

New Delhi – Populasi Jeep Wrangler yang beredar di Indonesia boleh dibilang paling banyak mengendong mesin bensin. Mobil racikan Negeri Paman Sam ini ternyata juga hadir dalam versi Diesel. Lalu fitur andalan apa saja yang disematkan pada varian diesel tersebut?

Pada Juli 2016, seperti dilaporkan Carwale, beberapa waktu lalu, Jeep merilis varian Wrangler berbahan bakar diesel untuk India. Khusus pasar Bollywood itu, Jeep mendatangkan varian dengan sistem penggerak empat roda.

Untuk dapur pacunya, Jeep Wrangler ini mengusung mesin diesel berkapasitas 2.8 liter. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga hingga 197 bhp dan torsi 460 Nm.

Tak hanya itu saja, guna mendukung performanya, Jeep Wrangler Diesel ini juga didukung transmisi otomatis lima percepatan dan sistem 4x4 yang diklaim mampu memberikan tenaga secara merata ke seluruh roda.

Menurut data yang berhasil dirangkum oleh ARAI, tingkat efisiensi bahan bakar untuk mobil gagah ini bisa mencapai 12,1 km/liter.

Dengan kapasitas lima penumpang, Jeep Wrangler Diesel ini mempunyai ruang kabin penyimpanan atau bagasi sebesar 884 liter yang terletak di belakang kursi baris kedua.

Selain dilengkapi dengan as roda solid dan differential lock, Jeep Wrangler Diesel memiliki ground clearance sebesar 238 mm, yang diklaim mumpuni dalam melibas medan berat serta sebagai salah satu kendaraan off-road terbaik di India.

Guna memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya, Jeep Wrangler versi India telah dibekali beragam fitur, seperti layar sentuh untuk hiburan, kursi depan berpenghangat, alat monitor tekanan ban, hard drive 28GB untuk music serta fitur SAT-NAV.

Dari sisi keselamatan, mobil CBU ini juga sudah disematkan fitur dual-airbag di bagian depan, kontrol traksi, ESP, Hill ascend and descent control.

Hadir dengan lima pilihan warna, yaitu hitam, putih, billet silver metallic, granite crystal, firecracker red, dan rhino. Jeep Wrangler versi Diesel anyar ini dibanderol sekitar Rp975 juta. [yog]

KEYWORD :

Jeep Wrangler Jeep Diesel Harga Jeep




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :