Jum'at, 10/05/2024 08:36 WIB

Fans Berulah Berujung Sanksi untuk Everton

Fans Berulah Berujung Sanksi untuk Everton

Markas Everton, Goodison Park (Foto: Royal Blue Mersey)

London, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan sanksi untuk Everton, atas serbuan fans ke dalam lapangan, ketika tim tersebut menghadapi Crystal Palace pada Mei lalu.

Kemenangan 3-2 The Toffees di Goodison Park, dirusak oleh para penggemar yang menyerbu ke lapangan selama dan setelah pertandingan.

Satu insiden mengakibatkan pertengkaran antara salah satu fans dan pelatih Palace Patrick Vieira, di mana pria Prancis itu tampaknya mencoba menendang pendukung Everton.

Kemenangan Everton memastikan tim asuhan Frank Lampard bertahan Liga Premier dengan hanya satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

"Everton FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20 setelah pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace FC pada Kamis 19 Mei 2022," demikian pengumuman resmi FA pada Selasa (12/7) dikutip dari Goal.

"Diduga bahwa pada menit ke-84 dan kemudian setelah pertandingan selesai, Everton FC gagal memastikan bahwa para penontonnya, dan semua orang yang mengaku sebagai pendukung atau pengikutnya, berperilaku tertib dan menahan diri untuk tidak menggunakan ancaman dan/atau perilaku kekerasan saat memasuki area lapangan. Everton FC memiliki waktu hingga Senin 18 Juli 2022 untuk memberikan tanggapan," lanjut FA.

Selama kejadian, manajer Palaca sedang berjalan keluar lapangan ketika seorang penonton mendekatinya dan tampak mengejeknya. Vieira kemudian meraih dan menendang fans itu, dan membuat mereka jatuh ke tanah.

Mantan gelandang Arsenal itu tidak didakwa oleh FA atau Polisi Merseyside atas insiden tersebut. Ditanya tentang insiden setelah pertandingan, Vieira berkata, "Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang itu".

KEYWORD :

Everton Sanksi FA Fans Rusuh Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :