Jum'at, 26/04/2024 18:32 WIB

Sterling Jalin Kesepakatan Personal dengan Chelsea

Sterling Jalin Kesepakatan Personal dengan Chelsea

Reece James mencoba menghadang Raheem Sterling (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, makin dekat ke Chelsea setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Blues. Biaya transfer belum disepakati, namun sang pemain mengaku ingin hengkang ke Stamford Bridge.

Pemain 27 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dan akan menjadi rekrutan besar pertama Todd Boehly sebagai pemilik Chelsea.

Dikutip dari Goal pada Kamis (7/7), Chelsea diyakini yakin mencapai kesepakatan untuk Sterling yang tersedia dengan potongan harga, karena kontraknya saat ini hanya tersisa 12 bulan lagi.

Striker Gabriel Jesus juga berada di tahun terakhir kontraknya di Etihad Stadium, dan akhirnya bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan senilai £45 juta.

Dikabarkan, Sterling telah berbicara dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan ingin bermain untuk pelatih Jerman tersebut. Tuchel sendiri memimpin timnya meraih kemenangan atas City di Liga Champions 2021.

Direkrut dari Liverpool dalam kesepakatan £49 juta pada tahun 2015, Sterling telah membukukan 337 penampilan untuk City dan mencetak 131 gol.

Tetapi dengan Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun, pemain internasional Inggris itu menginginkan lebih banyak waktu bermain, setelah tergelincir dari urutan kekuasaan di bawah Pep Guardiola.

Dia dikeluarkan dari starting line-up untuk sejumlah pertandingan besar musim lalu, termasuk leg semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dan kemenangan hari terakhir atas Aston Villa.

Kedatangan pemain baru Erling Haaland dan Julian Alvarez ditambah penampilan Phil Foden, Jack Grealish dan Riyad Mahrez akan membuat persaingan untuk tempat di starting semakin ketat.

KEYWORD :

Raheem Sterling Manchester City Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :