Senin, 29/04/2024 11:56 WIB

Christensen Akui Masih Berat Tinggalkan Chelsea

Christensen Akui Masih Berat Tinggalkan Chelsea

Andreas Christensen dan pelatih Thomas Tuchel (Foto: Mirror)

London, Jurnas.com - Andreas Christensen akhirnya membuka suara soal akhir kontraknya di Chelsea. Pemain yang kini dikaitkan dengan Barcelona itu bercerita, betapa berat mengambil keputusan untuk meninggalkan The Blues.

Bek 26 tahun mengakhiri tugasnya selama 10 tahun di Stamford Bridge dengan mencatatkan 161 penampilan. Bersama Chelsea, dia berhasil merengkuh Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Klub.

Dalam unggahan di Instagram, Christensen mengungkapkan bahwa keputusan berat sudah dia buat sejak usia 16 tahun, ketika harus meninggalkan Denmark untuk berkarir di Liga Inggris.

"Sejak saya tiba, mereka membuat saya betah, saya berterima kasih kepada Jim Fraser dan Neil Bath yang segera memeluk saya sebagai bagian dari keluarga mereka," kata Christensen dikutip dari Goal pada Senin (27/6).

"Beberapa momen paling membanggakan saya di klub adalah ketika kami memenangkan FA Youth Cup dan UEFA Youth League. Mereka adalah kelompok khusus pemain muda yang saya banggakan sebagai rekan satu tim," lanjut dia.

"Saya beruntung bermain di bawah beberapa manajer fantastis termasuk (Antonio) Conte, (Jose) Mourinho dan sekarang Thomas Tuchel," kata dia.

Menurut Christensen, bukan perkara mudah memutuskan untuk hengkang. Apalagi, The Blues merupakan tim yang membesarkan namanya dalam 10 tahun terakhir,

"Secara mental beberapa bulan terakhir sangat sulit karena bukan keputusan yang mudah untuk meninggalkan klub ini dan para penggemar," ujar dia.

"Saya bukan orang yang paling banyak bicara, jadi terkadang orang tidak mengerti betapa berartinya klub dan fans bagi saya," sambung dia.

"Saya akan merindukan para pemain, staf, dan semua orang di sini. Saya berharap yang terbaik untuk klub dan para penggemar di masa depan," tutup dia.

KEYWORD :

Andreas Christensen Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :