Rabu, 01/05/2024 21:41 WIB

Inilah Sosok Yus Pane, Sang Spesialis Perampokan

Saat merampok di rumah Dodi Triono, Yus berperan  menyeret dan memukul Diona Arika Andra Putri (16), putri pemilik rumah Dodi Triono.

Yus Pane alias Ridwan Sitorus, perampok Pulomas

Jakarta - Sosok Ridwan Sitorus alias Yus Pane alias Pius Pane, satu dari tiga perampok sadis di rumah pengusaha Dodi Triono di Pulomas, Jakarta pada pekan lalu,  ternyata memang spesialis perampok rumahan.

Sebelumnya, Yus dan gengnya melancarkan perampokan di Purwakarta dan Bogor. "Dalam seminggu sampai merampok di Pulomas, yang bersangkutan ini sudah tiga kali melakukan perampokan," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, kemarin.

Sosok Yus Pane cs sebelumnya kerap melakukan kejahatannya sendiri dan sesekali berpindah komplotan. Dia baru bergabung dengan pemimpin barunya Ramlan Butarbutar alias Kapten Pincang baru beberapa pekan sebelumnya.  "Itu berubah-ubah (Kelompok). Yang Minggu kemarin itu bersama-sama empat orang itu," kata Iriawan.

Saat merampok di rumah Dodi Triono, Yus berperan  menyeret dan memukul Diona Arika Andra Putri (16), putri pemilik rumah Dodi Triono. "Dia menyeret korban (Diona). Terus menjambak dan memukul juga," katanya.

Dengan ditangkapnya Yus Pane, maka semua tersangka kasus perampokan dan pembunuhan di rumah mewah di kawasan Pulomas telah ditangkap.

Pemimpin perampokan, Ramlan Butarbutar alias Kapten Pincang, tewas saat disergap polisi di Bekasi, beberapa hari lalu. Dalam penyergapan tersebut, polisi juga mengamankan pelaku lainnya, Erwin Situmorang dan adik Ramlan, R alias Ucok.

Sementara, pelaku lainnya, yakni Alfins Bernius Sinaga, ditangkap Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok, di Villa Mas Indah blok C, Bekasi Utara, Rabu 28 Desember 2016 lalu.

KEYWORD :

Pembunuhan Pulomas Yus Pane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :