Senin, 29/04/2024 02:42 WIB

Ini Harapan Cak Imin Untuk Indonesia di Tahun 2017

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar

Jakarta - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar, menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2017 untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Selamat tahun baru 2017. Semoga kita sebagai bangsa Indonesia mendapatkan kekuatan lahir dan batin untuk tetap istiqomah memperjuangkan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik, sejahtera, makmur dan berkeadilan serta berkeadaban," kata H. Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin di Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Menurut Cak Imin, tahun 2016 dalam konteks historis sudah menjadi masalalu dan sudah menjadi sejarah.  Namun, katanya, tidak boleh melupakan sejarah. "Karena ada banyak hikmah yang kita bisa petik secara bijaksana sebagai pelajaran penting untuk menguatkan posisi kita agar kita lebih baik lagi  mewujudkan kemaslahatan untuk bangsa Indonesia," kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, tahun 2017 berbagai pencapaian-pencapaian harus lebih baik lagi dari tahun 2016 dalam berbagai bidang kehidupan.   Betapapun beratnya tantangan dibidang ekonomi, kata Cak Imin, pemerintan Presiden Jokowi diharapkan mampu melewati dan mengatasinya.
 
"Pemerintah harus lebih proaktif dan bergegas dalam mengimplementasikan dan mewujudkan program-program ekonomi yang pro rakyat dengan tetap mengedepankan kualitas pembangunan ekonomi bangsa yang berkeadilan dan berkeadaban" kata Cak Imin.

Berbagai tantangan dibidang politik pun menjadi bagian penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Dalam bidang politik, ketangguhan sebagai bangsa yang berbudaya akan mempertebal keyakinan bahwa bangsa Indonesia mampu melewatinya dengan baik.

"Politik akan bermakna dan memiliki kekuatan abadi apabila politik terus mengakar dengan tradisi dan budaya yang kuat dan kokoh," kata Cak Imin.

Selain itu, kata Cak Imin, dalam hal kepemimpinan politik di Indonesia, corak kepemimpinan Gus Dur perlu digaribawahi. Dengan kepemimpinan politik juga harus dilandasi prinsip al-ukhuwah al-islamiyyah (persaudaraan Islam) dan al-ukhuwah insaniyah (persaudaraan manusia) sebaiknya tetap diimplementasikan.  "Tahun 2017 menjadi Tahun Kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi yang berkeadaban," ujarnya.

KEYWORD :

Harapan Cak Imin Politik 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :