Senin, 20/05/2024 05:53 WIB

Berusia 37 Tahun, Pengelola Akan Kembangkan Potensi dan Fungsi Hutan Kemayoran

Hutan Kemayoran cocok menjadi tempat alternatif untuk beraktivitas dan menghabiskan akhir pekan.

Hutan Kota Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: tribunnews

JAKARTA, Jurnas.com – Di usianya yang menginjak 37 tahun, Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran akan terus mengembangkan potensi dan fungsi hutan Kemayoran sebagai bagian dari potensi alam yang harus dijaga.

“Ke depannya Hutan Kemayoran akan terus dikembangkan sebagai Kawasan yang berfungsi rekreasi, edukasi, dan konservasi. Diselaraskan dengan penjagaan ekosistem hutan, danau, flora dan fauna,” kata Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Biwodotomo mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta meramaikan Utan Kemayoran.

“Utan Kemayoran dihadirkan untuk menjadi pusat destinasi wisata dan berkegiatan di ibukota,” katanya.

Menurutnya, Hutan Kemayoran cocok menjadi tempat alternatif untuk beraktivitas dan menghabiskan akhir pekan.

Pada kesempatan tersebut, Biwodotomo juga mengajak masyarakat umum menghadiri berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-37 PPK Kemayoran.

PPK Kemayoran menggelar Festival dan Bazar di Hutan Kemayoran 18-19 Juni mendatang.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara antara lain bazar, festival musik, kegiatan komunitas, lomba fotografi, hingga kegiatan bina lingkungan.

“Sebanyak kurang lebih 40 tenant yang bekerja sama dengan Join Garage akan ikut meramaikan kegiatan bazar dan festival ini,” ujarnya.

Untuk festival musik akan ada penampilan dari Kenny Gabriel The Playground Live Session dengan penampilan khusus dari Kunto Aji, Beatlemania Club Band featuring Andi/RIF, dan MASGUPA, serta berbagai penampilan musik jalanan (street musician)

Tidak hanya itu acara ini juga memfasilitasi berbagai komunitas yang ada di Jakarta untuk berkegiatan di Utan Kemayoran.

Dalam kegiatan peringatan HUT PPK Kemayoran juga akan dilakukan penyerahan santunan anak yatim kepada kurang lebih 420 anak yang berasal dari seluruh wilayah PPK Kemayoran.

“Santunan tersebut akan diserahkan kepada anak yatim dari berbagai masjid yang berada di lingkungan PPK Kemayoran yaitu Masjid Akbar Kemayoran, Masjid Al-Ihsan, Masjid Baiturrohim, dan Masjid Dirgantara Al-Hidayah,” tuturnya.

KEYWORD :

Hutan Kemayoran HUT ke-37 PPK Kemayoran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :