Minggu, 05/05/2024 11:32 WIB

Bale: Wales Harus Belajar "Ilmu Hitam" sebelum Piala Dunia

Bale: Wales Harus Belajar

Gareth Bale saat melawan Belgia (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Gareth Bale mengatakan timnas Wales harus belajar `ilmu hitam` menjelang Piala Dunia, usai timnya kalah 2-1 melawan Belanda pada Kamis (9/6) dini hari di Liga Bangsa-bangsa.

Teun Koopmeiners memberi tim tamu keunggulan di awal babak kedua, sebelum Rhys Norrington-Davies menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu, beberapa saat sebelum Weghorst mencetak gol terakhir.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena kami tidak memiliki skuat dengan kekuatan penuh, tetapi para pemain yang datang bekerja keras," kata Bale dikutip dari Goal usai pertandingan.

"Mendapatkan gol penyeimbang dan kemudian kebobolan itu menyedihkan, tetapi kami harus belajar `ilmu hitam` untuk menjatuhkan (De Jong). Kami perlu menggunakan ini sebagai pengalaman belajar. Jika itu terjadi lagi di Piala Dunia, kami perlu melakukannya," lanjut dia.

"Kami berada di Grup A karena kami pantas berada di sini dan menguji diri kami melawan yang terbaik dunia. Jika Anda berada di tingkat di bawah, Anda mungkin lolos dengan peluang terlambat itu, tetapi ketika Anda bermain melawan tim-tim top dan tidak melakukan hal-hal itu, Anda perlu mendapatkan hukuman," ujar Bale.

Wales kini kalah dalam dua pertandingan Liga Bangsa-Bangsa musim ini, setelah sebelumnya dikalahkan oleh Polandia. Namun, mereka berhasil mengalahkan Ukraina di babak play-off kualifikasi Piala Dunia pekan lalu untuk mengamankan tempat di Piala Dunia.

Wales beraksi lagi pada akhir pekan ini menghadapi Belgia di Liga Bangsa-Bangsa. Bale dkk kemudian akan menghadapi Belanda pada 14 Juni.

KEYWORD :

Gareth Bale Timnas Wales Liga Bangsa-bangsa Ilmu Hitam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :