Sabtu, 11/05/2024 20:46 WIB

Transplantasi Rambut Robotik Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Layanan Transplantasi Rambut Robotik Hadir di Indonesia

Konferensi transplantasi rambut robotik yang digelar The Clinic Beautylosophy (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Kebotakan dan penipisan rambut merupakan salah satu problem yang paling sering dialami pria maupun wanita. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain keturunan, hormonal, gaya hidup, stress, dan fesyen.

Setiap masalah kebotakan dan penipisan rambut ini mempunyai solusinya masing-masing tergantung penyebabnya. Ini yang menyebabkan banyak orang gagal mendapatkan rambut yang lebat dan sehat, walaupun sudah mendapatkan berbagai jenis perawatan rambut, karena ternyata perawatan tersebut tidak sesuai dengan permasalahan dan kondisi rambutnya.

The Clinic Beautylosophy hair center memberikan pelayanan menyeluruh mengenai semua problematika rambut. Mulai dari rambut rontok, ketombe, uban, hingga transplantasi rambut.

Hair Center ini didukung oleh dokter bedah plastik, spesialis kulit, ahli rambut dan tenaga medis dengan ke khususan di bidang perawatan rambut. Hair center juga menyediakan pelayanan perawatan rambut dalam bentuk scalp therapy, PRP rambut, dan laser rambut; juga laboratorium khusus rambut, hingga perawatan kebotakan.

"Setiap problem kerontokan sampai dengan kebotakan mempunyai cara dan perawatan yang berbeda, pada kondisi kulit kepala yang masih kusam berarti masih terdapat folikel, dapat ditangani dengan cara medikamentosa, sedangkan pada kondisi kulit kepala yang mengkilap atau tidak ada folikel, jalan satu-satunya hanya dengan transplantasi atau tanam rambut," terang Direktur The Clinic Beautylosophy Hair Center, dr. Nilam Permatasari pada Senin (6/6) di Jakarta.

Saat ini, tren transplantasi rambut sedang naik daun di Indonesia. Karena itu, The Clinic Beautylosophy menghadirkan layanan transplantasi rambut robotik pertama di indonesia dan Asia Pasifik.

Transplantasi rambut robotik tersebut menggunakan robot dari ARTAS® iX yang berasal dari Amerika dan telah bersertifikasi oleh FDA (USA) dan CE (eropa), serta sudah banyak digunakan di seluruh penjuru dunia.

Robot ini adalah satu-satunya robot yang dapat melakukan penanaman rambut secara otomatis dengan cepat dan presisi. Tindakan ini tidak meninggalkan bekas luka dan tidak menimbulkan kebotakan di daerah donor atau area rambut yang diambil.

Selain itu, dengan akurasi 99,99 persen dan kecepatan kurang dari satu detik untuk mendapatkan folikel rambut, prosedur ini membuat proses transplantasi rambut yang biasa lama dan sering tidak berhasil graft-nya menjadi terjawab. Saat ini, proses transplantasi rambut hanya memakan waktu 2-3 jam saja dengan keberhasilan yang sangat tinggi.

"The Clinic Beautylosophy Hair Center berkomitmen untuk memberikan one stop solution untuk berbagai permasalahan rambut masyarakat Indonesia, supaya pasien dapat mendapatkan perawatan rambut terbaik sesuai kondisi dan kebutuhannya. Pasien tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik dan terkini," kata CEO The Clinic Beautylosophy, Danu Mahandaru.

Danu menambahkan, layanan transplantasi rambut robotik ini cukup terjangkau harganya, yakni Rp100-200 juta, tergantung dari folikel yang ditanam. Namun, dia memastikan pasien bisa bekerja kembali setelah 24 jam menjalani transplantasi.

KEYWORD :

Transplantasi Rambut Gaya Hidup The Clinic Beautylosophy Hair Center




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :