Selasa, 14/05/2024 14:28 WIB

Ketum HIPAKAD Hariara Tambunan: Hanya Ada Satu Kepengurusan yang Sah

Ketua Umum HIPAKAD Hariara Tambunan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Hariara Tambunan menyatakan kepengurusan dirinya yang sah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0000402.AH.01.08 Tahun 2018 tertanggal 16 Mei 2018.

Hal tersebut disampaikan Hariara dalam acara Halal Bihalal HIPAKAD di Kutabex Resto & Sport Centre, Jakarta Barat, Senin (30/5).

Hariara menyebut HIPAKAD telah berdiri sejak 1963, namun masih berada di tingkat daerah. Baru pada 2017 HIPAKAD memiliki kepengurusan secara nasional.

Dia mengaku yang terpilih dalam musyawarah nasional sebagai ketua umum pertama untuk periode 2017-2022.

"Yang ada satu HIPAKAD di bawah kepemimpinan Hariara Tambunan, boleh dicek di SK Kemenkumham, di Polpum Kemendagri," kata Hariara.

Hariara mengaku sejak 2017 sampai saat ini sudah melantik 18 pengurus DPD HIPAKAD dari target 21 DPD. Ia mengaku akan menuntaskan target itu pada tahun ini atau sebelum masa tugasnya berakhir.

Dia menyebut pihaknya akan menggelar musyawarah nasional pada September atau Oktober mendatang. Ia pun mengaku siap jika memang dipercaya lagi memimpin HIPAKAD.

"Kalau saya diinginkan oleh para DPD se-Indonesia, dan para anggota, saya siap maju," ujarnya.

Lebih lanjut, Hariara mengaku tak ambil pusing dengan sekelompok pihak yang mengklaim memimpin HIPAKAD. Ia menegaskan hanya kepengurusan di bawah kepemimpinannya yang terdaftar di Kemenkumham hingga Kemendagri.

Hariara pun heran dengan kepentingan mereka yang mengaku-ngaku sebagai pengurus HIPAKAD. Ia menduga ada motif terselubung kelompok itu mengklaim pengurus yang sah setelah dirinya melantik sebanyak 18 DPD se-Indonesia.

"Dari 1963 sampai 2017 kenapa enggak dibentuk secara nasional? Kenapa baru ujug-ujug 2021? Ada apa ini? Apa di balik ini semua? Hati-hati, negara ini negara hukum," ujarnya.

Dalam acara Halal Bihalal ini, hadir sejumlah pejabat TNI dan Polri. Mereka antara lain Waaster KSAD 3 Bidang Wanmil dan Kermaster Brigjen TNI Donny Hutabarat.

Kemudian Irpuspomad Brigjen TNI Supriantoro, Paban IV/Komsos Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Danramil 02/Tambora Kapten Inf Arja Suharja, Ster Kopassus Mayor Inf Ferry M.

Selain itu Ster Kostrad Letkol Inf Rasyidin, Wadir Bimas Polda Metro Jaya AKBP Yudistira, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat Kompol Fernando S. Saragih, dan Kasubdit Binmas Polda Metro Kompol Agus W.

KEYWORD :

HIPAKAD Angkatan Darat Hariara Tambunan DPD HIPAKAD




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :