Selasa, 30/04/2024 01:22 WIB

Dua Alumni Bayern Sukses di Madrid, Rummenigge Minta Maaf

Dua Alumni Bayern Sukses di Madrid, Rummenigge Minta Maaf

Toni Kroos dan David Alaba (Foto: Express)

Berlin, Jurnas.com - David Alaba dan Toni Kroos sukses menjadi pilar penting Real Madrid, untuk mengantarkan Los Blancos mengamankan gelar Liga Champions ke-14 pada akhir pekan lalu.

Kesuksesan keduanya, justru membuat Bayern Munich kini menjadi sasaran kritik. Manajemen Bavarians dianggap gegabah, karena melepaskan dua pemain kunci yang kini malah memanen tropi di luar Allianz Arena.

Terkait hal ini, Mantan CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, meminta maaf. Dia mengaku salah atas kepergian Alaba musim panas lalu, ketika ia bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

"Saya sangat menyesal atas kepergian David. Saya minta maaf untuk itu," kata Rummenigge dikutip dari Marca pada Senin (30/5).

"Dia adalah pemimpin pertahanan dan memiliki tahun yang luar biasa di bawah (Hansi) Flick, ketika kami memenangkan Liga Champions di Lisbon," sambung dia.

"Kepergiannya dari Bayern sangat terlihat. Sejujurnya itu yang saya sesalkan."

Adapun Kroos, yang meninggalkan Bayern pada 2014 seharga 25 juta euro ke Real Madrid, Rummenigge menjelaskan bahwa situasinya sedikit berbeda. Menurut dia, transfer Kroos ke Spanyol akibat tingginya permintaan agen sang pemain.

"Agennya menuntut banyak dari Bayern, sehingga kami tidak bisa melakukannya," ungkap Rummenigge.

"Kami menguangkan transfer dan saya tidak berpikir kami melakukan kesalahan," tambah dia.

Rummenigge yakin bahwa rekor Kroos yang telah mengoleksi empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid dan satu bersama Bayern, menyoroti betapa bagusnya dia sebagai pemain.

"Kita tidak perlu membahas kariernya. Luar biasa, jelas," kata dia.

"Terlebih lagi karena dia bermain untuk klub besar yang memenangkan trofi, dan karena dia memiliki pelatih hebat," tutup Rummenigge.

KEYWORD :

David Alaba Toni Kroos Real Madrid Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :