Jum'at, 26/04/2024 17:10 WIB

Tak Cuma Ronaldo dan Salah, Kini Muncul Patung Aneh Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi bintang sepak bola terbaru yang diabadikan dalam bentuk patung, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sayangnya, patung yang dimaksud tampak aneh.

Patung aneh Erling Haaland (Foto: Twitter)

Berlin, Jurnas.com - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi bintang sepak bola terbaru yang diabadikan dalam bentuk patung, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Sayangnya, patung yang dimaksud tampak aneh.

Pemain 21 tahun ini menjadi subjek patung kayu raksasa di tanah kelahirannya, Algard, sebuah kota yang dekat dengan distrik Jaeren di Norwegia selatan, tempat dia dibesar.

Dikutip dari Goal pada Kamis (5/5), seniman Norwegia Kjetil Barane merupakan sosok seniman yang ditugasi membuat patung Haaland.

Dia mengukir patung raksasa menggunakan gergaji mesin, di mana patung itu berdiri setinggi lebih dari tiga meter dengan berat lebih dari 700 kilogram.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk diizinkan menjadikannya sebagai patung, itu sangat sulit," kata Barane kepada NRK.

"Sangat menyenangkan bekerja dengan kayu. Anda dapat melihat bahwa ia meledak dan hidup, ia mendapatkan karakternya sendiri," lanjut dia.

Nasib Haaland tak jauh berbeda dari pemenang Ballon d`Or lima kali, Ronaldo. Bintang Manchester United itu diabadikan lewat patung perunggu aneh di bandara Madeira pada 2017 silam. Penyerang Portugal juga memiliki patung dirinya di Goa.

Bintang Liverpool Salah juga bingung ketika melihat patung tiruan dirinya, yang dibangun di Sharm El-Sheikh pada 2018 silam.

KEYWORD :

Erling Haaland Patung Aneh Cristiano Ronaldo Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :