Jum'at, 03/05/2024 17:08 WIB

Lalu Lintas Padat, Contraflow Diperpanjang hingga Tol Cipali KM 87

Sebelumnya, Korlantas Polri juga menerapkan contraflow dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 70 atau Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama).

Tol Cikampek padat merayap.

Jurnas.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas Contraflow atau lawan arus di KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama hingga KM 87 Tol Cipali.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengatakan Contraflow ini mulai dibuka pada Senin (2/5) sore, karena kepadatan arus lalu lintas.

"CF (contraflow) dari KM 70 sampai dengan 87 Cipali sudah dibuka pukul 15.17," kata Eddy kepada wartawan, Senin (2/5).

Sebelumnya, Korlantas Polri juga menerapkan contraflow dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 70 atau Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama).

Eddy mengatakan contraflow ini akan diterapkan hingga waktu yang belum ditentukan. Sebab, pihak kepolisian melakukan cara bertindak sesuai kondisi di lapangan.

"Berakhirnya sistem contraflow sesuai dengan situasi dan kondisi `diskresi kepolisian`," ujar Eddy.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi gelombang arus mudik akan kembali terjadi pada malam takbir Hari Raya Idulfitri, Minggu (1/5) dan setelah ibadah Salat Id, Senin (2/5) pagi.

Kepala Korlantas (Kakorlantas) Porli Irjen Firman Shantyabudi mengatakan pihaknya telah mencermati kebiasaan masyarakat dalam memilih waktu untuk pulang ke kampung halaman.

"Jadi kalau pun kita ikuti sekarang berarti nanti setelah buka puasa, artinya malam takbiran, itu jalan (mudik)," kata Firman di Command Centre KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (1/5).

KEYWORD :

Arus Mudik Lebaran Tol Cikampek Cobtraflow Tol Cipali




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :