Senin, 29/04/2024 22:37 WIB

Internasional

Diancam ISIS, Amerika Larang Perjalanan ke Yordania

Dalam pernyataan resminya, Kemenlu AS mengatakan bahwa organisasi teroris dan ekstrimis menyatakan akan melakukan serangan dengan target warga AS

Tentara ISIS

Yordania - Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan kepada warganya di Yordania dan Mesir, menyusul adanya ancaman kelompok teroris yang mengatasnamakan Negara Islam (ISIS).

Ancaman kelompok tersebut, telah melancarkan serangan mematikan pada awal pekan lalu dan mengancam akan terus merencanakan serangan ke warga Amerika di Yordania.  Lebih dari selusin orang, termasuk seorang turis Kanada, telah tewas dalam serangan di Yordania sejak pekan lalu.

Kemenlu AS juga memperingatkan kepada warganya yang tinggal di Mesir agar waspada menyusul serangkaian di negara itu. Mereka disarankan tidak melakukan perjalanan ke semenanjung Sinai dan sekitarnya.

Dalam pernyataan resminya, Kemenlu AS mengatakan bahwa organisasi teroris dan ekstrimis menyatakan akan melakukan serangan dengan target warga AS dan Barat di Yordania. "Dalam setahun terakhir, pemerintah Yordania telah diberitahu oleh Kedutaan Besar AS bahwa ada sejumlah rencana serangan teroris dengan menargetkan warga AS dan Barat," demikian penjelasan peringatan tersebut.

KEYWORD :

Peringatan ISIS Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :