Senin, 29/04/2024 06:42 WIB

Pekan Depan, Sidang Ahok Dipindah ke Auditorium

Surat rekomendasi mengenai pemindahan ini telah disampaikan kepada pihak Polda Metro Jaya kemarin.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menjalani sidang dugaan penistaan agama

Jakarta - Mulai pekan depan atau Selasa (27/12), sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan dipindahkan dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara ke Auditorium Pertanian, Jakarta Selatan.

Juru bicara Mahkamah Agung (MA), Suhadi mengatakan,  surat rekomendasi mengenai pemindahan ini telah disampaikan kepada pihak Polda Metro Jaya kemarin. "Sudah dikabulkan Ketua MA. Lokasi sidang pindah dari PN Jakarta Utara ke auditorium Kementerian Pertanian Jakarta Selatan," ujar Suhadi dilansir cnn.

Pemindahan itu, katanya, dengan alasan keamanan dan tekanan dari sejumlah massa. Meski demikian, katanya, majelis hakim yang menangani perkara tetap berasal dari PN Jakarta Utara. "Ya hakim tetap dari PN Jakarta Utara. Untuk selanjutnya persidangan akan dilakukan di sana (auditorium)," kata Suhadi.

Sebelumnya, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan telah meminta pihak MA memindahkan lokasi persidangan kasus dugaan penistaan agama. Sidang yang telah berlangsung dua kali itu dilakukan di PN Jakarta Utara yang sementara menggunakan gedung lama PN Jakarta Pusat, di Jalan Gajah Mada.

KEYWORD :

Sidang Ahok Mahkamah Agung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :