Senin, 29/04/2024 08:59 WIB

Industri

Busi NGK G-Power Diklaim Optimal dalam Pengapian

Seiring dengan permintaan busi nasional yang kian meningkat, PT NGK Busi Indonesia kembali menghadirkan inovasi busi terbaru untuk kendaraan bermotor yang berbahan Platinum.

Busi NGK G-Power / NGK

Jakarta – Seiring dengan permintaan busi nasional yang kian meningkat, PT NGK Busi Indonesia kembali menghadirkan inovasi busi terbaru untuk kendaraan bermotor yang berbahan Platinum.

Busi yang diberi nama G-Power diklaim tahan terhadap korosi, bahkan pada suhu tinggi menjadikan busi platinum ini sebagai logam mulia.

“Busi ini menggunakan platinum pada ujung tip elektroda tengah

dengan paduan nikel pada ground electrode, yang menjadikan efek quenching saat terjadi pembentukan inti api dapat lebih berkurang,” kata Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia, di Jakarta (22/12).

Pengurangan efek quenching inilah, ungkap Diko, bisa menjadikan busi G-Power lebih bertenaga dan optimal dalam proses pengapian.

Tak hanya itu saja, pencegahan terjadinya karbon dapat membuat kendaraan yang menggunakan busi G-power menjadi lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar termasuk performanya.

Sebelumnya, NGK juga telah merekomendasikan penggunaan busi resistor kendaraan yang punya on-board. Teknologi anti lonjakan gelombang electromagnet ini sudah lama diproduksi oleh NGK Busi Indonesia.

Penggunaan non-resistor pada kendaraan yang sudah dilengkapi on-board bisa menyebabkan kerusakan mesin sehingga mempengaruhi kinerja mesin menjadi tidak langsam, tenaga berkurang serta lambat pada RPM tinggi. [yog]

KEYWORD :

Busi NGK Busi Kendaraan NGK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :