Senin, 29/04/2024 09:22 WIB

Hadiah Grand Slam Australia Terbuka 2017 Melonjak

Australia Terbuka akan dimulai pada 16 Januari di Melbourne.

Rod Laver Arena, lapangan utama yang digunakan untuk Grand Slam Australia Terbuka

Melbourne - Hadiah Turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2017 melonjak dari tahun sebelumnya. Panitia menyediakan total hadiah lebih banyak 14 persen dari tahun sebelumnya menjadi $50 juta dolar Australia atau sekitar Rp487,5 milyar.

Juara nomor tunggal akan mendapatkan hadiah 3,7 juta dolar Australia atau sekitar Rp 36 milyar di turnamen Grand Slam pembuka tahun tersebut. Hadiah uang ini melonjak lebih dari tiga kali lipat sejak tahun 2001, dan meningkat 10 juta dolar Australia sejak 2014.

Direktur turnamen Craig Tiley mengatakan, penyelenggaraan difokuskan pada peningkatan kompensasi hadiah bagi pemain di babak awal dan kualifikasi. “Pemain yang kalah di putaran pertama akan mendapat 5 - 0ribu dolar Australia, naik 30 persen dari tahun lalu,”.

Demikian pula, hadiah uang untuk petenis yang melaju ke putaran dua, juga meningkat 29 persen menjadi 80 ribu dolar Australia. Sementara petenis yang kalah di putaran ketiga dan keempat mendapatkan masing-masing 130 ribu dan 220 ribu dolar Australia. Total hadiah uang untuk perempat final, semifinal, runner up dan juara naik 9 persen.

Australia Terbuka akan dimulai pada 16 Januari di Melbourne. Para petenis papan atas dunia dipastikan akan mengikuti satu-satunya turnamen Grand Slam di kawasan Asia Pasifik tersebut.

KEYWORD :

Tenis Australia Terbuka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :