Rabu, 15/05/2024 04:50 WIB

Guardiola: Tak Ada Jaminan Ten Hag Sukses di Liga Inggris

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak ada pelatih yang dijamin 100 persen sukses ketika datang ke Liga Inggris.

Antonee Robinson bersama Pep Guardiola (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak ada pelatih yang dijamin 100 persen sukses ketika datang ke Liga Inggris.

Termasuk dalam hal ini Erik Ten Hag, yang berhasil menorehkan prestasi ketika membesut Ajax Amsterdam, dan tim kedua Bayern Munich.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag bakal diplot sebagai pengganti pelatih interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, yang akan habis kontraknya akhir musim ini.

"Jika saya 100 persen yakin, saya akan menelepon Manchester United dan memberi tahu orang-orang itu bahwa Anda harus membawanya. Tapi saya tidak tahu dan tidak ada yang tahu," kata Guardiola ketika ditanya apakah Ten Hag akan sukses di Liga Inggris.

"Dia adalah manajer yang baik, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi begitu juga semua manajer sebelumnya sejak Sir Alex Ferguson pergi," lanjut dia.

"Anda tidak bisa mengatakan David Moyes bukan manajer sepakbola yang baik dan yang lainnya seperti Jose Mourinho atau saat ini. Semua manajer yang pernah berada di United sangat luar biasa," sambung dia.

Menurut laporan Goal pada Sabtu (2/4), Ten Hag telah diwawancarai oleh pejabat Setan Merah, mengenai prospek pengambilalihan di Old Trafford musim depan.

Namun, pria berusia 52 tahun itu bukan satu-satunya orang yang masuk dalam daftar pendek klub, untuk menggantikan bos sementara Rangnick.

Mauricio Pochettino telah lama dikaitkan dengan posisi di United, terutama karena ia mendapat lebih banyak tekanan di Paris Saint-Germain setelah tersingkir dari Liga Champions.

KEYWORD :

Erik ten Hag Pelatih MU Manchester United Pep Guardiola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :