Jum'at, 26/04/2024 16:49 WIB

Bom akan Digunakan untuk Serang Kepolisian Serpong

Hingga saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan dengan melibatkan tim penjinak bom untuk memeriksa kondisi bom yang tak jauh dari pemukiman warga itu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Tangerang - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, berhasil melakukan penggerebekan tempat yang diduga pelaku teroris di wilayah Tangerang Selatan. Satu tersangka berhasil diamankan berinisial ADM yang ditangkap di jalan raya Serpong. Dari hasil pengembangan, kemudian tim Densus 88 melakukan penggerebekan di sebuah kontrakan di Desa Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Di kontrakan tersebut, polisi berhasil melumpuhkan tiga terduga teroris, yaitu Omen, Iwan dan Helmi. Ketiganya tewas dalam proses penangkapan karena melakukan perlawanan dengan melemparkan bom kepada petugas.

Setelah pelemparan bom, terjadi kontak tembak antara pelaku dan Densus. Namun, akhirnya Densus berhasil melumpuhkan para pelaku. Dari pemeriksaan sementara, diketahui bahwa keempatnya berencana melakukan aksi amaliyah (teror) ke pos polisi.

Hingga saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan dengan melibatkan tim penjinak bom untuk memeriksa kondisi bom yang tak jauh dari pemukiman warga itu.

"Bom yang dibuat oleh terduga teroris akan digunakan untuk menyerang kepolisian di Serpong, Tangerang Selatan. Hingga saat ini, tim petugas dari penjinak bom masih melakukan proses penjinakan dan warga diminta untuk menjauh," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, saat mengunjungi lokasi penggerebekan pada Rabu (21/12) siang.[]

KEYWORD :

bom tangsel kapolda metro jaya M iriawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :