Minggu, 12/05/2024 12:00 WIB

KRAPSI 2016

Alamzah Sabet Tiga Emas

Hasil yang diraih Alamzah kali ini mengalami peningkatan yang begitu besar dibandingkan 2015

Ilustrasi renang

Jakarta - Perenang asal Sulawesi Selatan, Muhammad Alamzah menunjukkan dominasinya setelah merebut tiga medali emas hingga hari kedua Kejuaraan Renang Antarklub Seluruh Indonesia (KRAPSI) di Kolam Renang Kartajaya, Surabaya, Jawa Timur. Emas diraih dari nomor gaya bebas 50 meter putera, gaya bebas 400 meter dan gaya ganti 200 meter putra.

Selain perolehan tiga medali emas, atlet yang berasal dari Perkumpulan Renang Poetere Akuatik Makassar itu juga menyumbangkan satu medali perunggu dari nomor gaya bebas 1.500 meter putera. "Kami tentunya bersyukur dan berbangga atas keberhasilan Muhammad Alamzah sejauh ini. Kami sejak awal memang berharap banyak karena memiliki kemampuan dan mempunya banyak catatan prestasi," kata Pelatih Renang Klub Poetere yang juga pelatih Sulsel, Andre Santosa, Rabu (21/12).

Ia berharap, hasil ini semakin meningkatkan motivasinya agar bisa kembali meraih hasil maksimal. Apalagi Alamzah pada hari ketiga, Rabu (21/12), juga masih akan tampil pada nomor berbeda. "Alamzah hari ini masih akan tampil. Kami berharap bisa kembali menambah perolehan medalinya sekaligus mengangkat posisi tim di klasemen," jelasnya.

Hasil yang diraih Alamzah kali ini mengalami peningkatan yang begitu besar dibandingkan 2015 yang hanya mampu merebut satu emas. KRAPSI 2016 berlangsung 19-23 Desember 2016. Ant

KEYWORD :

Renang KRAPSI Renang Muhammad Alamzah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :