Rabu, 08/05/2024 01:20 WIB

Lexus Rilis Dua Mobil Hybird di Jakarta Auto Week

Larisnya Lexus NX di pasar global hingga terjual 1 juta unit jadi alasan Lexus Indonesia menghadirkan model ini

All New Lexus NX 350h F Sport (Lexus Indonesia)

JAKARTA, Jurnas.com - Pabrikan mobil mewah Lexus merilis dua amunisi anyar dari segmen hybird yakni All New Lexus NX 350h F Sport dan NX 350h Luxury di Jakarta Auto Week 2022.

Tak hanya itu, All New Lexus NX 450h+ juga ikut diperkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 sebagai model Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) perdana Lexus Indonesia.

Dengan hadirnya Sport Utility Vehicle (SUV) hybrid baru tersebut, General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, mengatakan pihaknya optimis dengan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

"Kami melihat banyak konsumen yang tertarik dengan mobil hybrid, harapannya ke depan kami bisa terus menyambut animo pemerintah dan konsumen di segmen luxury dalam kebutuhan kendaraan ramah lingkungan berteknologi tinggi," ujar Bansar.

Selain itu, larisnya Lexus NX di pasar global hingga terjual 1 juta unit jadi alasan Lexus Indonesia menghadirkan model ini.

Soal All New Lexus NX 350h yang sudah resmi mengaspal, juga dinilai cocok untuk konsumen Indonesia yang gemar dengan mobil berkarakter sporty.

"Konsumen Indonesia itu agresif di mana anak muda Indonesia suka model sport dengan teknologi canggih dan modern, jadi kami optimis dengan model ini," kata Takeaki Kato, NX Chief Engineer Lexus.

Lebih lanjut, Lexus ke depannya akan terus melanjutkan kiprahnya dalam Electric Mobility (ELMO) dengan cara produksi hingga peluncuran produk baru.

Namun sementara ini Lexus Indonesia ingin terfokus pada mobil hybrid karena melihat situasi pasar, infrastruktur, hingga pertimbangan dari sisi konsumen dalam peralihan mobil bermesin bakar ke full listrik.

Namun brand kelas premium asal Jepang ini berharap dapat mengakomodir kebutuhan pasar otomotif di Tanah Air.


Sebagai informasi, All New Lexus NX 350h F Sport kini sudah dipasarkan dengan banderol Rp 1,385 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Sementara All New Lexus NX 350h Luxury dibanderol lebih terjangkau dengan harga Rp 1,339 miliar OTR Jakarta.

KEYWORD :

Jakarta Auto Week Gaikindo Lexus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :