Senin, 29/04/2024 06:30 WIB

Internasional

Baku Tembak di Yordania, 10 Orang Tewas

Pria bersenjata itu sempat menembaki patroli lainnya dalam perjalanan menuju sebuah kastil bersejarah di kota wisata tersebut.

Penembakan di Karak Yordania (Foto: Muhammad Hammed/Reuters)

Karak - Serangkan serangan bersenjata di tempat wisata Kota Karak, Yordania, dikabarkan menewaskan sepuluh orang dan 27 lainnya terluka, pada Minggu (18/12) waktu setempat.

Pada serangan pertama terjadi siang harinya, ketika polisi sedang patroli memantau lokasi kebakaran rumah.  "Ketika mereka tiba di lokasi, satu pria bersenjata sudah ada di dalam rumah dan melepaskan tembakan ke arah patroli tersebut, melukai seorang polisi, lalu kabur dengan mobil," ujar pihak kepolisian dilansir AFP.

Pria bersenjata itu sempat menembaki patroli lainnya dalam perjalanan menuju sebuah kastil bersejarah di kota wisata tersebut. Kemudian terjadi  baku tembak dengan polisi yang sudah mengepung mereka.

Baku tembak menewaskan tujuh anggota kepolisian, dua warga Yordania, dan seorang turis Kanada. Kepolisian akhirnya berhasil melumpuhkan dan menewaskan empat empat pelaku penembakan dalam operasi pengepungan di kastil bersejarah tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui dalang di balik rangkaian serangan tersebut.

KEYWORD :

Penembakan Yordania




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :