Kamis, 02/05/2024 21:17 WIB

Menpora Sambut Pemain Timnas dan Pastikan Ada Bonus

Rencana arak-arakan tidak jadi dilakukan karena sesuai rencana awal, kegiatan itu akan digelar hanya jika Timnas juara.

Menpora Imam Nahrawi

Tangerang - Kedatangan Timnas Indonesia di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (18/12) malam disambut hangat oleh Menpora Imam Nahrawi. Mulai dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Pelatih Alfred Riedl hingga para pemain masing-masing mendapat kalungan bunga dari Menpora sebagai bentuk sambutan terima kasih dan selamat datang kembali di Indonesia. 

Menpora terlihat memberikan semangat kepada pemain. Terlihat juga Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam rombongan bersama timnas. "Selamat datang di tanah air. Kami sangat berterima kasih kasih terhadap perjuangan kalian yang telah memberikan dan mempersemabhkan yang terbaik," ujar Imam dalam sambutannya.

Usai pengalungan bunga, Menpora bersama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, Alfred Riedl, Ketua KONI Tono Suratman dan Kapten Tim Boaz Solossa melakukan konfrensi pers. Beberapa pertanyaan dari wartawan mulai mengenai nasib pelatih Alfred Riedl, Timnas kedepan bagaimana hingga masalah bonus apakah tetap ada. 

Yang menarik ketika ada salah satu wartawan yang menanyakan masalah bonus apakah tetap ada kepada Menpora, para pemain yang duduk dibelakang meja konfrensi pers langsung bertepuk tangan gembira dengan harapan tetap ada. Menpora pun langsung menjawab bahwa bonus kemungkinan besar akan tetap ada. "Kalau lihat tepuk tangannya semangat seperti ini, pasti semua berharap bonus ada. Insyallah nanti bonus akan tetap ada, mengenai nominalnya nanti kita akan komunikasikan lagi, yang pasti ada," jawab Menpora yang langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari para pemain.

Pada konfrensi pers tersebut Menpora juga menyampaikan prestasi di AFF Suzuki Cup 2016 adalah langkah yang baik untuk mengukir prestasi sepakbola Indonesia ke depan. Menpora meminta PSSI sudah mulai melakukan evaluasi dan persiapan untuk pembentukan Timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2017 mendatang. "Prestasi ini adalah semangat baru bagi sepakbola Indonesia, ke depan kita harus bisa lebih baik lagi. Tahun depan ada SEA Games 2017, saya minta PSSI benar-benar menyiapkan Timnas dengan baik untuk bisa menuai prestasi terbaik," tambah Menpora.

Kapten Timnas, Boaz Solossa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan luar biasa kepada para pemain "Saya mewakili pemain mengucapkan minta maaf tidak bisa mempersembahkan juara, saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan suporter yang memberikan dukungan luar biasa," kata Boaz.

Rencananya para pemain Timnas Indonesia besok Senin (19/12) sekitar jam 12 siang akan diterima oleh Presiden Joko Widodo. Adapun rencana arak-arakan tidak jadi dilakukan karena sesuai rencana awal, kegiatan itu akan digelar hanya jika Timnas juara.

KEYWORD :

Sepakbola Timnas Piala AFF Menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :