Minggu, 12/05/2024 11:02 WIB

Miliarder Nick Candy Masih Tertarik Beli Chelsea

Pembekuan aset Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris, menimbulkan ketidakpastian di Chelsea yang statusnya saat ini sedang dijual.

Pendukung Chelsea memprotes Liga Super Eropa (Foto: BBC)

London, Jurnas.com - Pembekuan aset Roman Abramovich oleh pemerintah Inggris, menimbulkan ketidakpastian di Chelsea yang statusnya saat ini sedang dijual.

Namun, ada harapan bahwa pengambilalihan dapat diselesaikan oleh miliarder Nick Candy, yang hingga saat ini tetap tertarik untuk mengambil alih kepemilikan The Blues.

Seperti diketahui, hubungan baik Abramovich dengan presiden Rusia Vladimir Putin, membuat dia dilarang menghasilkan keuntungan apapun dari bisnisnya di Inggris.

Pembekuan itu tak hanya menunda penjualan Chelsea, namun juga berpengaruh pada penjualan tiket dan merchandise yang ditutup oleh pemerintah.

"Kami sedang memeriksa rincian pengumuman kemarin dan kami masih tertarik untuk mengajukan penawaran," kata juru bicara Candy dikutip dari Goal pada Jumat (11/3).

"Jelas ini adalah masa ketidakpastian besar bagi semua penggemar Chelsea. Dalam pandangan kami, tidak ada seorang pun pemilik klub sepak bola, Anda adalah penjaganya untuk para penggemar dan komunitas," lanjut dia.

Candy yang telah berjanji untuk menempatkan pendukung di pusat klub jika dia merebut kendali dari Abramovich, sedang dalam pembicaraan dengan beberapa pihak mengenai usaha patungan.

Sementara Abramovich tidak diizinkan untuk mengambil keuntungan dari kesepakatan apapun yang melibatkan Chelsea, Menteri Digital dan Teknologi Chris Philp telah mengungkapkan bahwa pembeli potensial dapat meminta bantuan pemerintah dalam diskusi mengenai perjanjian lisensi.

"Karena persyaratan lisensi ditulis hari ini, penjualan tidak akan diizinkan," ujar Philp.

"Jika pembeli muncul maka akan terbuka bagi pembeli itu atau klub sepak bola untuk mendekati pemerintah dan meminta persyaratan lisensi diubah sedemikian rupa sehingga memungkinkan penjualan itu terjadi, dan mereka akan dapat mendekati pembeli. pemerintah untuk membuat proposal," sambung dia.

"Untuk lebih jelasnya tidak ada proposal yang akan diterima yang melihat uang dan hasil dari penjualan apa pun yang berakhir di rekening bank tidak terbatas yang dimiliki oleh Abramovich. Dia tidak bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan apapun," tutup dia.

KEYWORD :

Chelsea Roman Abramovich Nick Candy Miliarder




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :