Minggu, 19/05/2024 12:03 WIB

Doakan Cak Imin Capres 2024, Kiai Nasir: Saatnya Santri Jadi Presiden

Silaturahmi Sowan ke Kiai

KH Abdul Nasir Badrus (tengah) doakan barokah Abdul Muhaimin Iskandar Capres 2024

Kediri, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terus melakukan silaturahim ke sejumlah pesantren dan kiai di Jawa Timur.

Setelah Trenggalek dan Tulungagung, Gus Muhaimin yang beken disapa Cak Imin melakukan silaturahmi ke para kiai di Kediri.

Dimulai dari sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Ngasinan, KH Anwar Iskandar. Dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al Ihsan, Jampes. Di sana Cak Imin disambut hangat tiga pengasuh pondok pesantren, yaitu KH Busrol Karim, KH Sultan Agung, dan KH Munif Muhammad.

Cak Imin lantas melanjutkan silaturahmi ke Pesantren Al Hikmah Purwoasri, dan disambut ratusan santri dan Pengasuh Pesantren KH Abdul Nasir Badrus.

Pada momen itu, Kiai Nasir dengan tegas mendukung Gus Muhaimin atau Cak Imin Capres 2024.

"Ini Gus Muhaimin tiang (orang) pesantren yang dipercaya ngopeni PKB, dipercaya oleh Kiai untuk maju jadi Capres. Saya pengasuh pondok pesantren mendukung beliau menjadi calon presiden yang akan datang," kata Kiai Nasir.

"Insyaallah, insyaallah bukan apa-apa, sudah waktunya santri memimpin negara," imbuh Kiai Nasir.

Kiai Nasir berpesan agar Cak Imin yang merupakan cicit dari salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri terus melakukan safari politik demi memuluskan cita-cita besar menjadi Presiden.

Ia juga berpesan agar Cak Imin selalu kuat dan giat bekerja untuk negara. "Insyaallah para kiai ada di belakang panjenengan, insyaallah," ungkap Kiai Nasir.

Cak Imin menyebut kunjungannya ke sejumlah pesantren di Kediri adalah lanjutan dari silaturahim dengan sejumlah elemen masyarakat di Ngawi, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung yang sebelumnya ia lakukan.

"Ini rangkaian dari safari saya menjelang ramadan, ramadan tinggal beberapa minggu lagi yang intinya mohon doa restu dukungan kiai-kiai muda ini yang ngawal saya ini seluruh kiai-kiai muda se- Jawa Timur, dari Lirboyo, dari Ploso dari Madura dari Jombang dari Banyuwangi, dari Jember," ujar Cak Imin.

"Ini semua kiai-kiai yang ngawal saya selama perjalanan ini, mereka kiai-kiai muda yang disebut gus-gus (Gawagis), ini sowan kiai anwar dianter juga sama mereka, hari ini full Kediri sampai malam," lanjut Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin Capres 2024.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 pondok pesantren KH Abdul Nasir Badrus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :