Senin, 29/04/2024 03:40 WIB

Boneka Telanjang, Bikin Pejabat Cile Minta Maaf

Saat banyak kalangan melontarkan komentar-komentar negatif, ada juga yang membela Fantuzzi

Luis Felipe Cespedes saat menerima hadiah boneka plastik telanjang

Cile - Masyarakat Cile menyatakan kemarahan dengan menyampaikannya melalui sosial media Twitter kepada pejabat negaranya. Gegara,  Menteri Perekonomian Cile, Luis Felipe Cespedes tertawa ketika mendapat boneka. Loh kok? Pasti bukan boneka biasa.

Pada Selasa (13/12) malam sebuah jamuan makan malam menghadiri banyak pejabat setara menteri negara itu. Kepala Asosiasi Produsen dan Eksportir setempat, Roberto Fantuzszi  memberikan hadiah unik kepada semua tamu undangan.

Salah satunya Cespeder, yang dihadiahi boneka telanjang. Mulut boneka tersebut ditempeli tulisan "untuk merangsang ekonomi".  Saat penyerahan itulah, Cerpedes terperanjat dan tertawa saat menerimanya.

Momen tertawa itulah,  tertangkap kamera dan kemudian foto-fotonya diterbitkan media. Tak syak lagi, banyak warga Chili melampiaskan kemarahan mereka dalam media sosial. Banyak yang menyebut reaksi sang menteri `tidak pantas.`

Wartawan Consuelo Saavedra bercuit dalam twitternya, "Betapa memalukan tugas untuk menyerahkan boneka tiup ke Mentri Cespedes `untuk merangsang ekonomi`."

Tokoh penting Cile lainnya yang bereaksi, dilansir cnn, adalah Presiden Michelle Bachelet, yang mengatakan bahwa insiden tersebut tidak dapat ditolerir. Komentarnya sudah dicuitkan ulang lebih dari 1.300 kali.

Cespedes kemudian meminta  maaf atas reaksi yang dia perlihatkan.  Dirinya hanya terperanjat. Fantuzzi juga sudah mencuitkan permintaan maaf dengan mengatakan memiliki anak-anak dan cucu perempuan sehingga tidak pernah berniat untuk melecehkan perempuan.

Saat banyak kalangan melontarkan komentar-komentar negatif, ada juga yang membela Fantuzzi dengan mengatakan bahwa hadiah tersebut hanya untuk `lucu-lucuan` dan mereka yang telah mengkritiknya harus `membuka mata.`

Sejumlah perempuan menyesalkan kenyataan bahwa perilaku terhadap para perempuan di Cile tampaknya tak banyak berubah sejak Pinera melontarkan lelucon itu lima tahun yang lalu.

KEYWORD :

Boneka Telanjang Luis Felipe Cespedes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :