Minggu, 19/05/2024 23:35 WIB

Kanada Setujui Vaksin COVID-19 Novavax untuk Usia 18 Tahun

keamanan dan efektivitas vaksin pada orang yang lebih muda dari 18 tahun belum ditetapkan.

Sebuah botol berlabel Vaksin Novavax COVID-19 terlihat dalam ilustrasi ini yang diambil pada 16 Januari 2022. (Foto file: Reuters/Dado Ruvic)

Ottawa, Jurnas.com - Kanada menyetujui vaksin COVID-19, Novavax untuk orang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin tersebut menjadi vaksin yang kelima yang diizinkan untuk digunakan di negara tersebut.

Health Canada mengatakan dalam sebuah pernyataan mengatakan, keamanan dan efektivitas vaksin pada orang yang lebih muda dari 18 tahun belum ditetapkan.

Kanada telah berkomitmen untuk membeli 52 juta dosis vaksin, dengan opsi untuk membeli hingga 24 juta dosis lebih.

Vaksin protein rekombinan Novavax, Nuvaxovid, menggunakan teknologi yang lebih mapan daripada mRNA, metode baru di balik dua vaksin COVID-19 yang paling umum digunakan-dari Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Beberapa ahli telah menyuarakan harapan bahwa produk Novavax dapat meyakinkan orang yang belum divaksinasi yang skeptis tentang teknologi mRNA baru untuk mendapatkan suntikan.

Pada Rabu (16/2), Chief Commercial Officer Novavax, John Trizzino mengatakan masih ada permintaan yang signifikan untuk vaksinasi di seluruh dunia, terutama mengingat Omicron, ancaman lebih banyak varian dan persentase tinggi orang yang tidak divaksinasi yang membutuhkan vaksinasi primer.

"Kami juga tahu bahwa banyak program booster yang sedang dalam proses saat ini akan mendorong permintaan produk kami," ujarnya.

Namun, perusahaan telah diganggu oleh masalah pasokan dan manufaktur serta penundaan peraturan.

Perusahaan telahmengirimkan hanya sebagian kecil dari 2 miliar suntikan COVID-19 yang rencananya akan dipasok ke seluruh dunia pada tahun 2022, setelah menunda pengiriman kuartal pertama di Eropa dan beberapa negara berpenghasilan rendah.

Perusahaan mengharapkan untuk memasok 27 juta dosis vaksinnya ke Eropa pada kuartal pertama, tetapi tidak memberikan panduan tentang berapa banyak dosis keseluruhan yang akan dikirim selama periode tersebut.

Vaksin berbasis protein Novavax sedang ditinjau oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (AS) dan telah menerima persetujuan dari Uni Eropa dan Organisasi Kesehatan Dunia.

KEYWORD :

Kanada Vaksin COVID-19 Novavax




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :