Minggu, 28/04/2024 02:10 WIB

Asian Games 2018

INASGOC Sambut Baik Dibukanya Kantor OCA

OCA dapat memonitor langsung day by day terhadap persiapan Asian Games dan merespon INASGOC jika ditemu kenali sejumlah persoalan yang membutuhkan penanganan yang cepat.

Erick Tohir

Jakarta -Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Presiden INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018) Erick Thohir , menyambut baik keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk membuka kantor di Indonesia. KOI dan INASGOC pun siap menerima saran dari OCA demi suksesnya persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Kami ingin persiapan lancar tanpa tersendat, apalagi pada tahun 2017 sudah ada uji coba Asian Games di semua lokasi yang saat ini sedang dibangun dan direnovasi," tutur Erick usai pembukaan membuka Kantor Perwakilan di Lantai 25 Plaza Asia Jl. Sudirman, Jakarta, Selasa (13/12) malam.

Pembukaan resmi Kantor Perwakilan OCA itu ditandai pengguntingan pita secara bersama-sama oleh We Jihzong (OCA Honorary Life Vice President), Husain Al-Musallam (Director General of OCA), Rita Subowo (OCA Vice President) dan Gatot S. Dewa Broto (Deputi 4 Kemenpora), Erick Thohir (President of  INASGOC), Muddai Madang (Vice President I of INASGOC) dan beberapa anggota OCA dan INASGOC.

Baik Wei Jizhong maupun Husain Al-Musallam mengapresiasi pembukaan kantor perwakilan OCA ini yang merupakan upaya komitmen OCA untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games tahun 2018.  Secara teknis, menurut keduanya, kantor yang sangat representatif di lt. 25 tersebut memungkinkan untuk memberikan supervisi dan kerjasama kemitraan bagi persiapan Asian Games, sehingga berbagai pertemuan setiap bulan bahkan tiap hari atau mingguan sekalipun dapat dilakukan di gedung tersebut jika memang memerlukan konsultasi dengan pihak OCA.

Selain itu, tambah mereka berdua, OCA dapat memonitor langsung day by day terhadap persiapan Asian Games dan merespon INASGOC jika ditemu kenali sejumlah persoalan yang membutuhkan penanganan yang cepat bersama OCA. Adapun yang akan bertanggung jawab sebagai liason officer antara OCA bersama INASGOC di kantor tersebut adalah Rita Subowo, mantan Ketua Umum KOI dan juga President INASGOC sebelum kemudian digantikan oleh Erick Thohir. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 OCA INASGOC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :