Jum'at, 10/05/2024 13:31 WIB

Gaya Erick Thohir Naik Reog Ponorogo dan Kenakan Blangkon

Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Kabupaten Ponorogo. Dia menemui seniman Reog Bantarangin dan mendapat sambutan riuh warga di wilayah tersebut.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Kabupaten Ponorogo. Dia menemui seniman Reog Bantarangin dan mendapat sambutan riuh warga di wilayah tersebut.

Selain sambuatan meriah, Erick juga ditawari untuk naik ke kepala Dadak Merak Reog Bantarangin.

“Kita melihat bagaimana potensi wisata di Ponorogo dan kita akan bangun bersama-sama,” kata Erick di Ponorogo.

Menteri Erick menilai Reog Ponorogo bisa menjadi nilai budaya yang jadi pesona Ponorogo. Bantarangin juga sudah mempunyai kelompok Reog yang sudah mendunia.

“Potensi wisata Ponorogo dibangun apalagi di sini ada 700 kelompok Reog,” katanya.

Erick pun mendorong Reog Ponorogo ini untuk bisa masuk ke Unesco, organisasi nonprofit tentang edukasi hingga kebudayaan internasional. Meski Reog Ponorogo Bantarangin sendiri telah jadi pertunjukkan budaya kelas internasional.

Bantarangin merupakan daerah asal muasal terbentuknya Reog Ponorogo. Reog Bantarangin berawal dari kisah budaya yang menceritakan perjuangan Raja Prabu Klono Sewandono, dari Kerajaan Bantarangin Ponorogo, yang ambisi meraih cintanya.

Kisah Bantarangin memberikan pesan keyakinan, keteguhan, pengorbanan seorang pemimpin dalam mewujudkan cita-cita. Kecerdasan, loyalitas Bujang Anom dalam melayani tuannya.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Naik Reog Ponorogo Kenakan Blangkon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :