Minggu, 28/04/2024 04:50 WIB

CDC AS Dukung Penuh Penggunaan Vaksin COVID-19 Moderna

Vaksin telah digunakan di bawah otorisasi penggunaan darurat FDA sejak Desember 2020, dan sekarang menjadi vaksin kedua yang sepenuhnya disetujui untuk COVID-19 di AS.

Logo Moderna (MRNA) dikelilingi oleh jarum suntik, pil dan masker wajah sekali pakai. (Sumber: Ascannio / Shutterstock)

Washington, Jurnas.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) pada Jumat (5/2) memberikan persetujuan penuh untuk penggunaan vaksin  COVID-19 Moderna untuk berusia 18 tahun ke atas.

Panel CDC memberikan suara bulat untuk merekomendasikan penggunaan vaksin tersebut, setelah Badan Penawas Makanan dan Obat-obatan (FDA) memberikan persetujuan penuh dari vaksin tersebut awal pekan ini.

"Kini kita sudah memiliki satu lagi vaksin COVID-19 yang sepenuhnya sudah disetujui," kata Direktur CDC, Rochelle Walensky, dikutip dari Reuters, Sabtu (5/2).

Vaksin moderna sendiri sudah digunakan di bawah otorisasi penggunaan darurat FDA sejak Desember 2020, dan sekarang menjadi vaksin kedua yang sepenuhnya disetujui untuk COVID-19 di AS.

Setelah FDA menyetujui vaksin, CDC perlu menandatangani bagaimana vaksin tersebut akan diterapkan di Negeri Paman Sam. Lampu hijau Direktur CDC adalah formalitas terakhir dari proses persetujuan.

Vaksin tersebut sekarang akan dijual dengan merek Spikevax. Vaksin COVID-19 dari Pfizer dan BioNTech menerima persetujuan penuh untuk mereka yang berusia 16 tahun ke atas pada bulan Agustus.

Sekitar 75 juta orang di AS telah divaksinasi lengkap dengan suntikan Moderna.

KEYWORD :

Amerika Serikat Vaksin Moderna Varian Omicron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :