Minggu, 19/05/2024 13:42 WIB

Omicron Meningkat, Anggota DPR Minta Pemerintah Tingkatkan Testing dan Tracing

Mudah-mudahan kita bisa melokalisir dan membatasi dan merespons dengan lebih cepat dan Omicron ini tidak menyebar kemana-mana melalui testing dan tracing yang baik.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena

 

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena meminta pemerintah untuk meningkatkan testing dan tracing di tengah meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk melacak dan membatasi dengan cepat penyebaran varian Omicron.

"Mudah-mudahan kita bisa melokalisir dan membatasi dan merespons dengan lebih cepat dan Omicron ini tidak menyebar kemana-mana melalui testing dan tracing yang baik," kata Melkiades Laka Lena, Rabu (2/2).

Dia menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ini angka kasus Covid-19 makin meningkat dan berpotensi naik terus dalam beberapa hari ke depan. Karenanya, pemerintah harus memperketat berbagai macam kebijakan yang selama ini sudah berlangsung, termasuk mengetatkan protokol kesehatan (prokes).

“Satgas ataupun TNI, Polri, Satpol PP maupun berbagai komunitas-komunitas yang mempunyai Satgas di tempat masing-masing untuk mulai mengingatkan dan mendorong agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan prokes," ucap politisi Partai Golkar itu.

Melki juga mendorong Kementerian Kesehatan memastikan kesiapan rumah sakit menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19.

"Dan vaksinasi terus dijalankan bagi yang vaksinasi 1 belum segera dilakukan, bagi yang vaksinasi 2 belum juga segera, dan sudah lewat 6 bulan tentu sudah bisa dapat vaksinasi booster," pungkasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX Golkar Melkiades Laka Lena Omicron Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :