Jum'at, 03/05/2024 15:49 WIB

Asosiasi Pengrajin Majapahit Rapatkan Barisan Dukungan Cak Imin Capres 2024

APM Mojokerto Hadiahkan Sepatu untuk Cak Imin

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin/Cak Imin) disambut dukungan penuh UMKM dalam Asosiasi Pengrajin Majapahit di Mojokerto, Jatim

Mojokerto, Jurnas.com – Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 terus bermunculan di berbagai daerah.

Kali ini, dukungan datang dari para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam Asosiasi Pengrajin Majapahit (APM) Mojokerto, Jawa Timur.

”Kami Asosiasi Pengrajin Majapahit Mojokerto menyatakan sikap dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin/Cak Imin) untuk maju sebagai calon Presiden 2024,” ujar Ketua APM Marsam saat membacakan deklarasi dukungan di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/2/2022).

Menurutnya, sikap dan dukungan ini tidak lepas dari peran, kontribusi dan keberpihakan Cak Imin terhadap para pelaku UMKM. Mereka meyakini sosok Keponakan Gus Dur itu sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia dan mampu membangun perkembangan UMKM. perekonomian kelas kecil dan menengah.

”Kami rasa Indonesia butuh pemimpin yang mempunyai semangat untuk membangun perekonomian kelas kecil dan menengah agar bisa menjadi roda pengerak perekonomian Indonesia,” urainya.

Atas alasan itu, para pelaku UMKM di Mojokerto mendorong dan mendukung total Cak Imin untuk maju sebagai capres 2024.

Mereka yakin Cak Imin adalah sosok pemimpin yang bijaksana dan mampu melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat dan resolutif terhadap problematika yang sedang dialami rakyat, terutama para pelau UMKM.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun ini, UMKM salah satu sektor terdampak parah. Bahkan tak sedikit UMKM yang mengalami kemerosotan omset hingga gulung tikar.

Para pengrajin sangat berharap kepada Cak Imin kembali membangkitkan para pelaku UMKM sehingga mampu bersaing di kancah nasional hingga mancanegara.

”Dengan memohon ridha Allah SWT dan dukungan dari rakyat Indonesia, kami Asosiasi Pengerajin Majapahit Mojokerto siap mengawal terpilihnya Cak Imin sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024,” katanya.

Atas dukungan yang diberikan oleh para pelaku UMKM di Mojokerto, Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin mengaku bersyukur dan terharu.

Ia pun menyatakan siap untuk maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. Saat ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai politik agar bisa memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold/PT) 20 persen. 

Cak Imin juga mengatakan bahwa UMKM memiliki peranan penting dalam kemajuan bangsa. Karena itu, pemerintah baik di tingkat pusat hingga daerah harus memberikan perhatian dan perlindungan terhadap para pelaku UMKM.

”Komitmen bantuan dan kebijakan pemerintah yang berpihak pada pelaku UMKM ini yang menjadi visi dan misi perjuangan kita sejak hari ini hingga masa-masa kemajuan UMKM. Jika saya menjadi presiden, saya akan jadikan UMKM prioritas perhatian,” ujar Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mendapatkan hadiah berupa sepasang sepatu hasil karya para pengrajin Mojokerto dengan merek khusus ”GM”, akronim dari Gus Muhaimin.

Sepatu berukuran 41 itupun langsung dipakai oleh Gus Muhaimin di hadapan para pengrajin. ”Ini pas, cocok, ukuran 41. Terima kasih,” kata Gus Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin. 

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 Asosiasi Pengrajin Majapahit UMKM sepatu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :