Jum'at, 10/05/2024 14:55 WIB

Koalisi Perempuan Banten Konsolidasi Militan Dukung Cak Imin Capres 2024

Berjuta Tanda Tangan Cak Imin Capres 2024

Koalisi Perempuan Banten membubuhkan berjuta tanda tangan dukung Cak Imin Capres 2024

Banten, Jurnas.com - Koalisi Perempuan Banten menggelar konsolidasi dan deklarasi dukungan buat Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Capres pada Pilpres 2024.

Perempuan Banten menggelar deklarasi Cak Imin Capres 2024 dalam sebuah acara berteman “Darurat Kekerasan Perempuan dan Anak”di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Minggu, 30 Januari 2022.

“Kami mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi, termasuk di Banten. Bahkan korban kasus kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel,” kata Koordinator Umum Koalisi Perempuan Banten, Neneng Farida.

Koalisi Perempuan Banten melihat Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin adalah sosok yang konsisten memperjuangkan isu strategis Perempuan.

Cak Imin elalu hadir dan terus mendorong agar payung hukum bagi perempuan dalam hal ini RUU TPKS segera disahkan menjadi Undang-undang.

“Hal ini memang menjadi konsen kami selama ini. Kami katakan Indonesia darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambahnya. 

Menurut Neneng, isu kekerasan terhadap perempuan dan anak ini tidak bisa diabaikan. Apalagi menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini.

“Kami meminta agar ‘stop kekerasan’ terhadap perempuan dan anak menjadi gerakan nasional sebagaimana diinisiasi oleh Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan,” tegasnya.

Inisiasi percepatan disahkan RUU TPKS menjadi undang-undang TPKS merupakan keseriusan Cak Imin dalam mengawal dan juga tegas dalam bertindak. Dukungan itu diikuti sejuta tanda tangan perempuan se-Banten yang akan dikumpulkan oleh Koalisi Perempuan Banten.

Sejuta tanda tangan perempuan itu dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 20 meter. Hal tersebut sebagai bentuk permintaan dan dukungan Cak Imin sebagai calon Presiden 2024.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa ingat dan secara bersama-sama bergerak bersama Cak Imin, Koalisi Perempuan Banten untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tandas Neneng. 

KEYWORD :

Koalisi Perempuan Banten Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :