Senin, 29/04/2024 19:05 WIB

Bom Bintara

Densus 88 Sita Celurit dari Rumah Mertua Teroris

Polisi melakukan menggeledahan rumah mertua Nur Solihin, bernama Winarto selama sekitar satu jam.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri usai menggeledah rumah Nur Solihin di Solo, Jawa Tengah

Solo - Penggeledahan yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di rumah mertua pemilik bom Bintara, Bekasi, Jawa Barat, Nur Solihin di Griyan, Pajang, Solo, Jawa Tengah, terlihat membawa beberapa bungkus kertas warna coklat.

Barang-barang tersebut langsung dimasukkan ke dalam mobil, dan langsung meninggalkan lokasi. Lurah Pajang, Sarwoko mengatakan, tidak bisa memastikan barang yang dibawa tim Densus. "Namun, saya melihat salah satunya senjata tajam celurit yang diamankan oleh polisi," katanya.

Polisi melakukan menggeledahan rumah mertua Nur Solihin, bernama Winarto selama sekitar satu jam. Saat penggeledahan itu, Lurah Pajang Sarwoko turut menjadi saksi. Kata Sarwoko, Nur Solihin ketika tinggal di kampung itu sebagai sosok tertutup. Dia jika pagi pergi ke luar dan pulangnya sore hari.

Dia mengatakan Solihin tinggal di rumah tersebut bersama istri, satu anaknya, dan bapak mertuanya. "Saya tidak tahu apa pekerjaan Nur Solihin, karena orangnya tertutup. Namun warga sudah merasa curiga soal Solihin," katanya.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi di lokasi kejadian mengatakan Polresta Surakarta hanya membantu personel Densus, sedangkan barang bukti yang dibawa belum bisa dijelaskannya karena kewenangan Densus.

"Nanti, saya belum bisa menjelaskan karena saya hanya membantu Densus. Polisi akan memberikan keterangan jika sudah komplit seluruhnya," katanya.


KEYWORD :

Penangkapan Teroris Bintara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :