Sabtu, 04/05/2024 05:38 WIB

City Boyong Bintang Muda Argentina Pengganti Aguero

Manchester City berhasil mendatangkan talenta muda dari Divisi Primera Division Argentina, Julian Alvarez, yang saat ini bermain untuk River Plate.

Julian Alvarez (Foto: El Nacional)

London, Jurnas.com - Manchester City berhasil mendatangkan talenta muda dari Divisi Primera Division Argentina, Julian Alvarez, yang saat ini bermain untuk River Plate.

Menurut jurnalis Italia spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, City dan River Plate sudah menyepakati banderol 18,5 juta euro untuk pemain 21 tahun itu.

Namun Alvarez, yang berposisi sebagai penyerang tombak sebagaimana Sergio Aguero, tidak akan langsung merumput di Liga Inggris dalam waktu dekat menurut laporan El Nacional pada Kamis (27/1).

Dia baru akan bergabung dengan skuat asuhan Pep Guardiola pada awal musim 2022/2023. Sebab, River Plate ingin dia mengakhiri musim di Argentina dengan status pinjaman.

Sebagaimana diketahui, City menjadi tim dominan sepanjang musim 2021/2022, dan menjadi pemuncak klasemen di Liga Inggris dan fase grup Liga Champions.

Pasca ditinggalkan Aguero ke Barcelona pada awal musim ini, satu-satu penyerang tengah The Citizen ialah Gabriel Jesus. Namun, dia bukan tipikal pemain starter yang baik. Phil Foden, Sterling, maupun Kevin de Bruyne, sering kali dipasang untuk memainkan posisi false nine.

Sementara itu Julian Alvarez, sebelumnya juga diminati oleh Real Madrid dan Manchester United. Namun gerak cepat Sheikh Mansour berhasil meyakinkan Alvarez untuk bermain di Stadion Etihad.

KEYWORD :

Julian Alvarez Manchester City Info Transfer River Plate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :