Senin, 06/05/2024 17:24 WIB

LIGA INGGRIS

Rio Ferdinand Komentari Skuad Mourinho

Mantan bek tangguh Manchester United era Sir Alex Ferguson, Rio Ferdinand, memberikan pendapatnya soal skuad MU di bawah asuhan Jose Mourinho.

Rio Ferdinand, saat masih menjaga pertahanan MU.(foto:mirror)

Manchester - Mantan bek tangguh Manchester United era Sir Alex Ferguson, Rio Ferdinand, memberikan pendapatnya soal skuad MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Menurutnya, pelatih asal Portugal itu masih memerlukan waktu untuk membangun tim yang kuat dan berkualitas. Ferdinand menyatakan bahwa ini bukanlah era Fergie, melainkan suatu proses memabngun kembali.

Rio Ferdinand, saat masih membela lini pertahanan MU selalu menjadi pilihan utama Ferguson. Saat ini, menurut Ferdinand, setidaknya Mourinho membutuhkan dua pemain lagi pada musim jendela transfer Januari mendatang. Pemain baru untuk lini bertahan, atau menambal kekurangan, sangat diperlukan Mou untuk kembali ke jalur kemenangan. Kondisi MU sekarang ini dinilai banyak penggemar fanatik klub asal Manchester ini melorot kualitasnya sejak ditinggal Alex Ferguson pada tahun 2013.

"Dia harus memabngun. Dia nyaris harus memperkokoh bangunan dari bawah dan perlahan, dalam hal mentalitas para pemain dan benar-benar harus mengidentifikasi pemain yang tepat untuk datang," jelas Ferdinand mengenai Mourinho, seperti dikutip espn pada Kamis (8/12).

Ferdinand menilai, bahwa pada masa David Moyes maupun Louis van Gaal sepeninggal Alex Ferguson, tim tidak bermain sebagaimana karakter United. Saat Mourinho datang, kata Ferdinand, ia mencoba untuk menstabilkan dan menumbuhkan spirit baru untuk United.

"Jose Mourinho, dengan pengalamannya melatih klub-klub besar, memangankan trofi besar dan kepribadiannya yang besar, minimum ia pantas mendapatkan satu atau dua lagi pemain untuk jendela transfer mendatang, untuk benar-benar mengatakan "ini adalah tim saya sekarang", saya pikir Mourinho belum (ke arah itu)," tutur mantan bek timnas Inggris itu.

Hal sama, kata Ferdinand, juga juga dapat dikatakan dari tim yang diasuh Pep Guardiola atau Antonio Conte, yang memulai dengan kelompok pemain yang lebih baik, yang sebelumnya telah memiliki kohesi juga memiliki potensi untuk menjadi lebih dari sekedar tim.

"Dan itu bisa dilihat sekarang," ucap Ferdinand.[]

KEYWORD :

rio ferdinand liga inggris manchester united




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :