Senin, 29/04/2024 04:15 WIB

Asian Games 2018

20 Negara Diundang Test Event

Test event akan mempertandingkan 10 cabang olahraga.

Renovasi GBK

Jakarta - Sedikitnya 20 negara di Asia bakal diundang untuk mengikuti test event atau pertandingan uji coba Asian Games 2018/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang rencananya digelar pada akhir tahun 2017. Test event merupakan sebuah kewajiban untuk dilakukan sebelum lokasi pertandingan kejuaraan empat tahunan itu digunakan.

"Rencananya kami mengundang 20 negara, tapi jika nantinya yang hadir cuma 15 negara, buat Indonesia tidak masalah. Terpenting test event harus dilakukan karena sifatnya wajib," kat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Menurut dia, test event akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Adapun 10 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan adalah atletik, panahan, basket, bulutangkis, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi.  "Untuk cabang olahraga yang dipertandingan sudah ditetapkan. Saat ini tinggal menunggu pelaksanaan serta kesiapan semua lokasi pertandingan," kata pria yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Saat ini beberapa lokasi pertandingan terutama di komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta masih dalam tahap renovasi. Sesuai dengan rencana, renovasi ini bakal tuntas akhir tahun atau sebelum test event digelar. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Asian Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :