Sabtu, 04/05/2024 10:04 WIB

Ayo Merangkai Kasih oleh Srikandi AMK Bersama Pemulung

Selain nasi kotak, Srikandi AMK juga membagikan masker dengan harapan masyarakat juga teredukasi dengan adanya protokol kesehatan

Giat Ayo Merangkai Kasih yang digelar Srikandi AMK (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Srikandi Angkatan Muda Ka`bah (AMK) kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat Ibukota yang membutuhkan ukuran tangan.

Srikandi AMK bagikan Nasi Kotak untuk masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan Kebayoran Lama dan para pemulung di sekitar Pondok Indah dalam Giat Ayo Merangkai Kasih.

Pembagian Nasi Kotak ini dipimpin oleh Wasekjen AMK Khairani Soraya. Sasaran pembagian makanan yang dirangkaikan dnegan Jumat Berkah AMI Berbagi adalah pemulung dan petugas kebersihan.

Khairani mengatakan, pembagian nasi kotak ini merupakan wujud kepedulian AMK Kepada masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19.

"Pembagian ini bukan pertama kali dilakukan oleh Srikandi AMK tapi telah dilakukan secara bersinambungan setiap hari Jumat," kata Khairani.

Sasarannya adalah pemulung, anak - anak terlantar, petugas kebersihan, tukang parkir, dan masyarakat sekitar Jakarta yang membutuhkan.

“Harapan kami bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Khairani.

Dipaparkan Khairani, selain nasi kotak, Srikandi AMK juga membagikan masker dengan harapan masyarakat juga teredukasi dengan adanya protokol kesehatan.

"Pesan dari kami srikandi AMK agar di masa pandemi ini masyarakat tetap mematuhi Prokes, selalu pakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan, dan tetap menjaga jarak dan hindari kerumuman," kata Khairani.

Sementara itu, Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono memaparkan, giat Ayo Merangkai Kasih adalah bagian menanamkan kasih sayang antar sesama, dimana semuanya dinggap saudara yang harus dirangkul dan perhatikan.

"Sebab semua agama mengajarkan kasih sayang antar sesama manusia,.apalagi Agama Islam, sangat menjunjung tinggi hal tersebut." ujar Rendhika.

KEYWORD :

Srikandi AMK Pemulung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :