Kamis, 02/05/2024 21:01 WIB

Menaker Ida: KSPSI Jadi Inspirasi dalam Proses Menuju Masa Depan yang Dicita-citakan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang saling mendukung antara SP/SB dan para pengusaha.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kantor Kemnaker, pada Senin (10/1/2022). (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya melalui hubungan kerja yang harmonis serta berkeadilan.

Selain itu Menaker Ida juga menilai, KSPSI sebagai sumber inspirasi motivasi dan kreativitas organisasi dalam proses menuju masa depan yang dicita-citakan.

Hal tersebut dikatakan Menaker Ida saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Kantor Kemnaker, pada Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut menurut Menaker Ida, pekerja Indonesia dan anggota SP/SB mempunyai tanggung jawab yang sama dengan kelompok masyarakat lainnya dalam membangun bangsa dan negara.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang saling mendukung antara SP/SB dan para pengusaha. Itu menjadi bagian penting pembangunan ekonomi kita," kata Menaker Ida.

Ia menambahkan, persoalan ketenagakerjaan bukan hanya terkait pemenuhan kerja layak bagi pekerja/buruh yang bekerja di sektor formal maupun informal.

"Tetapi terkait juga dengan pekerja yang belum bekerja dan pekerja yang terkena PHK," ucapnya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Menaker Ida KSPSI Ketenagakerjaan Pekerja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :