Selasa, 30/04/2024 05:42 WIB

Politikus PDIP Tak Percaya Ada Makar

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) tidak percaya ada upaya makar atau penggulingan pemerintahan Presiden Jokowi.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) tidak percaya ada upaya makar atau penggulingan pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itu terkait tuduhan aparat kepolisian terhadap sejumlah tokoh yang ditetapkan tersangka dugaan upaya makar.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, sejumlah tokoh tersebut dipastikan tidak memiliki kemampuan untuk melakukan makar atau menggulingkan pemerintah yang sah.

"Saya ngga begitu yakin orang-orang yang sekarang diduga melakukan makar, saya juga ngga percaya punya kemampuan untuk melakukan makar," kata Masinton, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/12).

Untuk itu, kata Masinton, penetapan tersangka upaya makar tersebut perlu dilakukan pengkajian secara mendalam. Sebab, sejumlah pihak menilai dugaan makar merupakan pasal karet.

"Makar itu kan sinyal elemen indikasi ke sana kan harus dibaca. Kalau bicara kemungkinan, kan sedang diselidiki polisi," tegasnya.

Diketahui, aparat kepolisian mengaku telah mengantongi aktor penyandang dana sejumlah tokoh yang ditetapkan tersangka dalam upaya makar. Bahkan, Polri telah mengantongi bukti transfer pendanaan tersebut.

KEYWORD :

Penyandang Dana Makar Aktor Utama Makar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :